Sukseskan Pilkada Kuansing, KPU Usul Rp18 Miliar dan Bawaslu Rp8 Miliar

Sukseskan Pilkada Kuansing, KPU Usul Rp18 Miliar dan Bawaslu Rp8 Miliar
Ketua Bawaslu Riau ( kiri ) dan ketua DPRD Kuansing, Andi Putra ( kanan ). ( ktc )
TELUKKUANTAN  - Dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (Pilkda) di Kabupaten Kuantan Singingi, 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau bertemu dengan Pemkab Kuansing dan DPRD Kuansing.

Pertemuan yang dilangsungkan di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Rabu (8/4)/2015 siang selain dihadiri oleh lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu, dari Pemkab Kuansing dihadiri Asisten I Setda Drs H Erlianto MM, Asisten III Setda Frederik SE MM. Sedangkan dari legislatif, hadir langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH yang didampingi Ketua Komisi B DPRD Kuansing Rustam Efendi.

Selanjutnya, dari KPU Kuansing hadir langsung Ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar SH beserta anggota. Dan dari Bawaslu Riau, hadir Ketua Bawaslu Riau, Edy Syarifudin beserta anggotanya.

Usai menghadiri rapat tersebut, Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra menyampaikan, bahwa untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Kuansing tahun ini, KPU Kuansing mengusulkan anggaran sebesar Rp18 miliar lebih. Sedangkan Bawaslu Riau mengusulkan anggaran sebesar Rp8 miliar lebih untuk Pilkada Kuansing.

"Itu usulan mereka untuk penyelanggaraan pilkada dan pengawasan selama tahapan pilkada dimulai," ujar Andi Putra saat ditemui wartawan di kantor DPRD Kuansing, Rabu kemarin
Andi menyambut baik usulan yang disampaikan oleh KPU Kuansing dan Panwaslu Kuansing untuk Pilkada yang akan dihelat tahun ini. Dan menindaklanjutinya, baik KPU maupun Bawaslu Riau akan menggelar pertemuan dengan DPRD Kuansing, hari ini, Kamis (9/4/2015).

"Ya, besok (Hari ini,red) kita akan menggelar pertemuan dengan mereka, yang akan kita langsungkan di ruang rapat paripurna DPRD Kuansing untuk membahas usulan anggaran Pilkada pada anggaran perubahan mendatang," jelas Andi Putra.

Dan pihaknya tentu akan melakukan analisa terhadap usulan yang disampaikan, baik oleh KPU Kuansing maupun Bawaslu Riau. "Tentu akan kita cek anggaran yang mereka usulkan itu," sambung Andi Putra.( isa )

Berita Lainnya

Index