Air Terjun Batang Koban. ( ktc )

Disbudparpora Bakal Gencarkan Promosi Pacu Jalur dan Air Terjun Batang Koban

Jumat,03 April 2015 - 04:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), akan mempromosikan Event Pacu Jalur dan air Terjun Batang Koban di desa Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan.

Salah satunya melalui pertemuan atau rapat koordinasi pembangunan kemitraan pariwisata Riau tahun 2015, yang bakal di hadiri langsung dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten/ kota se Provinsi Riau serta asosiasi baik hotel, restourant maupun tour and travel.

" Forum yang dihadiri banyak pelaku wisata dan pengambil kebijakan dibidang pariwisata akan dimanfaatkan untuk mempromosikan pacu jalur dan air terjun Batang Koban,"ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kuansing, Marwan, S.Pd, MM ketika dihubungi wartawan diruangkerjanya, Kamis (2/4/2015).

Apalagi ujarnya, rakor ini bertujuan meningkatkan kapasitas peran dan inisiatif para pelaku usaha pembangunan pariwisata di Riau, yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 april mendatang bertempat di Hotel Grand Central Pekanbaru.

" Untuk menghadiri Rakor pembangunan kemitraan pariwisata Riau tahun 2015 , dirinya sudah mendapat izin dan restu dari Bupati Kuansing, dan ini atas undangan langsung Kepala Dinas Pariwisata
Provinsi Riau, H. Said Syarifuddin," paparnya.

Dalam rakor tersebut, bebernya agakan dilakukan penyamaan persepsi dan memecahkan permasalahan maupun hambatan dan kendala dalam pembangunan pariwisata. Ini dalam upaya penetapan kebijaksanaan pengembangan pariwisata Riau.

" Jadi disela-sela rakor pembangunan kemitraan pariwisata Riau tersebut, kita akan mensosialisasikan event pacu jalur yang akan dilaksanakan bulan agustus mendatang, dan Air Terjun Batang Koban Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan, dengan cara memutar kaset CD yang kita bawa nanti," tuturnya.

Dalam CD yang akan diputar nanti ungkapnya terdapat kondisi riil obyek wisata Air Terjun Batang Koban, mulai dari naik speed boat ke hulu sungai batang kuantan menuju obyek wisata air terjun batang koban, sampai menaiki tangga dari tingkat satu sampai tingkat tujuh.

Hal ini dilakukan agar pihak Dinas Pariwisata Provinsi Riau bersedia menganggarkan atau mengalokasikan anggaran untuk pengembangan obyek wisata Air Terjun batang Koban tersebut, yang nantinya bila telah dikembangkan akan memperoleh Pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kuansing, Layak untuk dikunjungi dan akan menjadi lebih dikenal secarta luas oleh masyarakat.
" kita juga mengusulkan out boat (kapal feryy mini) yang refresentatif untuk para pengunjung yang datang ke Obyek wisata Batang Koban, Dimana diusulkan minimal dua buah out boat yang nyaman dan aman bagi
pengunjung," tukasnya. ( isa  )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT