Terima Bantuan Rp 20 Juta, Grup Randai Nayan Bagoyang Ucapkan Terimakasih Pada Bupati

Terima Bantuan Rp 20 Juta, Grup Randai Nayan Bagoyang Ucapkan Terimakasih Pada Bupati
Ketua Grup Randai Nayan Bagoyang, Sahrul, S.Sos.( ktc )

TELUK KUANTAN - Grup randi Nayan Bagoyang dari desa Pulau Aro kecamata Kuantan Tengah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuansing H Sukarmis yang telah memberi bantuan kepada mereka dalam bentu dana hibah sebesar Rp 20 Juta.

" Dengan kesediaan bapak Bupati Sukarmis memberi bantuan melalui dana hibah sebesar Rp 20 juta dapat membuat grup randai Kami menjadi kian eksis dan berkembang,"ujar Ketua Grup Randai Nayan Bergoyang, Sahrul, S.Sos kepada kuansing terkini, Rabu ( 1/4/2015 ) siang.

Bantuan tersebut ujar Sahrul akan dimanfaatkan untuk membeli peralatan penunjang Randai seperti piual ( biola ), gondang ( gendang ) , pluit, sound system dan pakaian seragam.

" Dengan bantuan ini membuat semangat anggota grup Randai Nayan Bagoyang yang berjumlah 32 orang menjadi bersemangat untuk latihan dan berkarya,"ujarnya.

Menurutnya, sebelum mendapatkan bantuan mereka telah mengurus badan hukum untuk grup randa mereka. " Kamis satu-satunya saat ini grup randai yang memiliki badan hukum, seperti akte notaris yang dibuat di notaris Zainal Ardi, SH, nomor pokok wajib pajak dari kantor pajak dan rekening grup di Bank Riau Kepri, jadi sistem Kami badan usaha secara manejerial,"ujarnya.

Disamping itu ujar Sahrul, grup randai mereka juga sudah didaftarkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Kuantan Singingi dengan nomor surat keterangan terdaftar 002-06-12/009/X/2014 tanggal 27 Oktober. Begitu juga di Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olaharga Kabupaten Kuansing telah didaftarkan dengan nomor surat 312/DKKP-2014 tanggal 28 April 2014.

" Jadi karena sudah ada badan  hukum Kami dapat menerima bantuan dana hibah, dengan melihat kesungguhan Kami membuat Bupati Sukarmis berkenan memberikan bantuan dana hibah,"ujarnya.

Mengingat bantuan sudah diberikan Pemkab Kuansing ujarnya, mereka akan semakin gigih untuk mempertahankan dan melestarikan salah satu budaya yang digemari masyarakat Kuansing tersebut. " Kita juga rutin latihan dan siap dipanggil oleh instansi pemerintah, swasta dan perorangan untuk tampil,"pungkasnya. ( yus )

Berita Lainnya

Index