Sabtu, Indra Putra Goro Bersama Masyarakat Kelurahan Beringin Jaya

Sabtu, Indra Putra Goro Bersama Masyarakat Kelurahan Beringin Jaya
Indra Putra, ST. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sabtu ( 4/4/2015 ) mendatang, anggota DPRD Riau asal Dapil Inhu Kuansing, Indra Putra, ST akan menggelar gotong royong bersama dengan masyarakat Kelurahan Beringin Jaya kecamatan Benai.

" Gotong royong yang akan Kita laksanakan diareal perkebunan masyarakat,"ujar Indra Putra, Rabu ( 1/4/2015 ) lalu kepada kuansingterkini.

Menurut Indra Putra, gotong royong yang dilakukan bersama masyarakat tersebut dalam upaya memperbaiki akses menuju kebun masyarakat. Dengan demikian, aktifits masyarakat menuju areal perkebunan dan mengangkut hasil perkebunan dapat berjalan lancar.

" Kita ketahui, akses yang baik menjadi salah satu faktor meningkatnya harga jual hasil kebun masyarakat, karena dapat menekan biaya produksi,"ujar Indra Putra yang juga berlatar belakang sebagai seorang pengusaha tersebut.

Menurutnya, tanggung jawab membantu memperbaiki akses masyarakat menuju areal perkebunan mereka tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melaikan juga perusahaan dan warga yang memiliki kemampuan dan kemauan untuk itu.

Tidak hanya akses ujarnya, dalam gotong royong tersebut juga akan dilakukan penataan lahan warga yang hendak diremajakan maupun penanaman baru.

" Kalau semua bersama-sama maka akan tercipta pula kebersamaan, apalagi dalam rangka meningkatkan produktifitas yang berdampak pula pada peningkatan pendapatan masyarakat, kalau masyarakat sejahtera daeraha kan berkembang karena peredaran uang juga tinggi,"ujarnya.,

Dengan gotong royong bersama sebutnya, masyarakat juga akan memiliki kepedulian dalam merawat akses-akses ke kebun mereka dengan baik. Karena mereka ikut secara langsung bagaimana memperbaiki akses-akses ke kebun mereka. ( isa )

Berita Lainnya

Index