Alokasikan Anggaran Rp 46 Miliar, Pembangunan Tiga Pilar Kembali Dilanjutkan

Alokasikan Anggaran Rp 46 Miliar, Pembangunan Tiga Pilar Kembali Dilanjutkan

TELUK KUANTAN - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ( CKTR ) Kabupaten Kuantan Singingi kembali melanjutkan pembangunan tiga pilar, masing-masing kampus Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ), hotel Kuansing dan pasar tradisional berbasis modern.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Gedung Dinas CKTR Kuansing, Alfion Hendra, Rabu ( 1/4/2015 ) siang di ruang kerjanya mengatakan bahwa kelanjutan pembangunan tiga pilar karena disebabkan keterbatasan dana karena masih ada pekerjaan tersisa yang tidak dapat dialokasikan pada tahun anggaran 2014 lalu.

Untuk kampus UNIKS bebernya, pekerjaan lanjutan yang akan dikerjakan untuk tahun 2015 ini masing-masing dua buah fakultas, satu labor dan satu turap penahan tebing. Jumlah dana yang dialokasikan sebesar Rp 28 milyar.

Untuk hotel Kuansing, item pekerjaan yang akan dilakukan yakni interior hotel dan rehab gedung pertemuan Abdoer Rauf yang rencananya akan digabungkan dengan hotel Kuansing, terutama halaman dan didalam gedung Abdoer Rauf dengan alokasi anggaran sebesar Rp 13 miliar.

Selanjutnya, untuk pasar tradisional berbasis modern katanya dianggarkan dana sebesar Rp 5 Milyar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan los basah, pembangunan Gapura dan plaza atau areal parkir dan taman.

Menurut Alfion Hendra, mereka saat ini tengah menunggu konsultan perencana untuk melakukan konsultasi teknis sebelum benar-benar dilaksanakan." Konsultasi penting karena konsultan yang melakukan perencanaan sehingga mereka tahu secara teknis ,"pungkasnya.(Isa/Utr)

Berita Lainnya

Index