Sardiyono Bakal Ikut Daftar di PPP

Sardiyono Bakal Ikut Daftar di PPP
Ketua DPC PPP Kuansing, Sardiyono dalam sebuah acara di Pucuk Rantau. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati terus bertambah. Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Kuansing, Sardiyono mengaku akan ikut mendaftar di tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati bentukan DPD PPP Kuansing yang akan mulai dibuka 1 April hingga 10 April mendatang.

" Saya sendiri akan ikut mendaftar, Kita terbuka dan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi yang ingin mendaftar termasuk dari kader PPP sendiri,'ujar Sardiyono yang dikonfirmasi wartawan disela-sela mengikuti rapat badan musyawarah ( Bamus ) DPRD Kuansing di ruang hearing, Selasa ( 31/3/2015 ) siang.

Ia mendaftar karena petunjuk pelaksana penjaringan calon yang telah ditetapkan ketua Umum PPP, Romahurmuzy memberi peluang kepada setiap kader termasuk kader PPP sendiri untuk mendaftar dan bersaing dengan kader-kader lainnya sesuau AD/ART partai.

Sardiyono maklum saat ini dimasyarakat sudah kental PPP bakal mengusung duet Mursini - Halim. Dan publik sendiri menilai PPP pasti akan menjatuhkan pilihan pada kader senior mereka Mursini. Namun atas instruksi DPP, DPD PPP Kuansing dan seluruh Indonesia harus membuka penjaringan, dengan demikian semua bakal calon yang mendaftar memiliki kesempatan yang sama untuk menggunakan perahu PPP dalam Pilkada Kuansing.

Saat ditanya calon koalisi PPP dalam Pilkada Kuansing kali ini, Sardiyono mengaku mereka telah menjalin komunikasi dengan seluruh Parpol, termasuk dengan Partai Golkar." Tak ada perbincangan membangun koalisi hanya dengan Parpol tertentu, semua Parpol Kita dekati termasuk dengan Partai Golkar Kita juga berkomunikasi,"ujar wakil Ketua I DPRD Kuansing tersebut.

Mengenai nama-nama yang akan direkomendasi PPP Kuansing ujarnya, diperkirakan tanggal 15 April mendatang. " Saat itu akan ada Rapim ( rapat pimpinan ) yang dihadiri majelis syariah, majelis pertimbangan partai dan DPC ( PAC ) se-Kuansing.

" Saat itu nama yang terjaring oleh tim penjaringan akan dikaji, dan akan ditentukan bakal calonnya, siapa yang direkomendasi DPD PPP Kuansing harus dihormati"pungkas Politisi muda berbakat Kuansing tersebut. ( isa )

Berita Lainnya

Index