Berprestasi Tingkat Nasional, Kemendikbud bawa Kepsek SMAN Pintar Ke Jepang dan Korsel

Berprestasi Tingkat Nasional, Kemendikbud bawa Kepsek SMAN Pintar Ke Jepang dan Korsel
Kepsek SMAN Pintar, Fahmilus. ( ktc )

TELUK KUANTAN - SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi terus memperlihatkan prestasinya, prestasi ini bukan hanya dari kalangan siswa, guru pun turut menorehkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

Bahkan tahun 2015 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (Kemendikbud) RI melalui program benchmarking, networking dan kerja sama kepala sekolah pendidikan menengah dengan kepala sekolah internasional di Indonesia, telah memilih Kepala SMAN Pintar, Fahmilus SPd sebagai peserta terbaik nasional.

“Kami turut bangga atas prestasi yang telah diraih oleh SMAN Pintar, dan ini merupakan salah satu wujud keberhasilan kami di dunia pendidikan,” kata Bupati Kuansing H. Sukarmis.

Bupati berharap sekolah ini terus meningkatkan kualitasnya. “Terus tingkatkan kualitas dan ukir prestasi,” ingin Sukarmis.

Dan sebagai tindaklanjut dari kegiatan tersebut, Kemendikbud RI memberikan apresiasi kepada peserta terbaik dengan mengajak mengikuti pada program technical visit pengembangan pembelajaran pendidikan untuk melihat secara lansung sistem pembelajaran, manajemen dan supervisi sekolah di Jepang dan Korea Selatan pada 16 sampai 23 Mei 2015 mendatang, bersama dengan 16 orang yang berprestasi lainnya pada tingkat nasional, yaitu guru, kepala sekolah dan pengawas.

Sementara itu, Kepala SMAN Pintar Familus mengucapkan syukur atas prestasi ini dan berharap semoga menjadi pelecut motivasi untuk memajukan pendidikan di SMAN Pintar.

“Alhamdulillah, dengan prestasi ini tentu menambah semangat kami dalam memajukan pendidikan di sekolah, dan Kuansing pada umumnya. Tak usah malu, buktinya kita bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” tukasnnya. ( mad )

Berita Lainnya

Index