Ir H Mardjan Ustha saat meninjau salah satu usaha pribadi kelapa sawit di desa Jake. ( ktc )

Diskusi di Jake, Mardjan Ustha : Sawit Kuansing Diminati PKS Karena Rendemennya Bagus

Sabtu,28 Maret 2015 - 04:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bakal calon Bupati, Ir H Mardjan Ustha, MM, Sabtu ( 28/3/2015 ) berbincang-bincang dengan pelaku usaha kecil menengah ( UKM )  kelapa sawit di desa Jake kecamatan Kuantan Tengah.

Dalam keterangannya kepada wartawan, diskusi dengan pelaku UKM kelapa sawit di desa Jake tersebut dilakukan menjelang kepulangan ke Baserah kecamatan Kuantan Hilir dari Pekanbaru untuk menghadiri sejumlah acara.

Sebagai mantan pejabat teras di BUMN yang mengelola perkebunan khususnya kelapa sawit, Mardjan Ustha dalam kesempatan itu berbincang sambil berbagi informasi dan pengalaman untuk mengembangkan usaha kelapa sawit di tempat yang Ia singgahi di desa Jake tersebut, mulai dari penanaman, pemeliharaan sampai ke masa panen hingga proses produksi lainnya.

Dalam kesempatan itu seorang pelaku UKM kelapa sawit di desa Jake, Eko mempertanyakan kualitas rendemen kelapa sawit miliknya dan di Kuansing. Menanggapi hal itu, Mardjan Ustha menilai sawit di Kuansing kualitas rendemennya cukup bagus.

Alasannya jelas Mardjan Ustha kepada Eko, karena sebagian besar buah kelapa sawit yang dihasilkan di Kuansing bukan berasal dari lahan gambut melainkan dari dataran . Karena itu kelapa sawit Kuansing banyak diminati pengusaha pabrik kelapa sawit dimana saja. " Namun perlu pengembangan agar semakin berkualitas dan Kita harapkan kedepan buah kelapa sawit Kuansing menjadi  yang terbaik dan akan berdampak pada pendapatan petani, " pungkasnya. ( yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT