Baru 13 Pendaftar Ambil Berkas Calon Anggota Panwas Kuansing

Baru 13 Pendaftar Ambil Berkas Calon Anggota Panwas Kuansing
Logo Panwaslu. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Hingga hari kedua baru tiga belas orang mengambil berkas persyaratan penerimaan calon anggota Panwas Pilkada kabupaten Kuansing tahun 2015. Dari tiga belas orang tersebut, baru satu pelamar yang mengembalikan berkas atas.

‘ Sudah tiga belas orang yang ambil formulir, dan yang mengembalikan baru satu orang atas nama Mike Alpianto,”ujar Ketua Tim Seleksi anggota Panwas Bawaslu Riau, Dr. Erdianto, MMA melalui staf tim penerima pendaftaran Bawaslu Riau yang ditugaskan di Kuansing, Hendro Susanto, di kantor KPU Kuansing, Jumat ( 27/3/2015 ) sore.

Menurut Hendro, melihat cukup tinggi animo calon pelamar, kemungkinan jumlah cal;on pelamar akan bertambah, sebab masa pengambilan formulir hingga tanggal 1 April mendatang.\

Dijelaskan Hendro sesuai dengan pengumuman Ketua Bawaslu Riau, Edy Syarifuddin S.Ag, Nomor: 02/Timsel-Panwas/III/2015. Proses pendaftaran sudah dimulai 26 Maret 2015 kemarin dan berakhir 1 April 2015 akan datang sampai pukul 16.00 WIB (hari kerja). Proses pendaftaran bisa dilakukan di lima Kantor KPU masing-masing.

Untuk jadwal tes tertulis sendiri, sambungnya, akan dilaksanakan pada 15 April 2015 di masing-masing kabupaten. Selanjutnya, calon peserta akan mengikuti tes wawancara.

Jumlah anggota Panwalu kabupaten yang akan diterima sebanyak tiga orang. Sebelum ditentukan ketiga nama tersebut, tim seleksi di kabupaten akan mengusulkan enam orang untuk dilakukan fit and profer test oleh Bawaslu Riau hasil dari seleksi yang dilakukan untuk semua pelamar.

Tiga orang anggota Panwas Kabupaten nantinya akan melanjutkan tugas membentuk Panwas Kecamatan dan petugas pengawas lapangan.

(pen )

Berita Lainnya

Index