Bupati Kuansing Negerikan 2 SMP Serta Lantik 21 Pengawas dan Kepsek

Bupati Kuansing Negerikan 2 SMP Serta Lantik 21 Pengawas dan Kepsek

TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis kembali melakukan pembenahan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kuansing. Dipusatkan di Desa Pasir Mas, Kecamatan Singingi, Kamis (26/3/2015) siang,  Bupati, Sukarmis meresmikan penegrian dua SMP di Kecamatan tersebut yaitu masing-masing SMP 7 Desa Pasir Mas dan SMP 6 Desa Pangkalan Indarung.

Bersamaan dengan acara peresmian tersebut, Bupati juga melantik sebanyak 21 Pengawas sekolah dan Kepala Sekolah di berbagai jenjang pendidikan se-Kabupaten Kuansing. Kemudian Bupati juga meningkatkan status sejumlah guru,dari guru komite menjadi guru kontrak."Ini merupakan salah satu upaya kita dalam membenahi dunia pendidikan Kuansing," ujar Sukarmis dalam sambutannya.

Penegrian 2 sekolah ini kata Sukarmis merupakan komitmen Pemkab Kuansing dalam rangka peningkatan pelayanan di dunia pendidikan. Sebab sejauh ini, kedua sekolah tersebut merupakan kelas jauh yang tentu saja belum bisa optimal dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. "Nah, dengan dinegerikannya kedua sekolah ini, kita harapkan masyarakat bisa terbantu,"ujarnya.

Sementara itu, Kepada para kepala Sekolah yang baru saja dilantik, Sukarmis berpesan agar senantiasa menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak terutama dengan para guru. Bagaimanapun katanya, guru merupakan ujung tombak pendidikan.

Selanjutnya, Kepala Desa Pasir Mas, Joko,SE mengaku berterima kasih dengan dinegerikannya SMPN 7 yang ada di desa Pasir Mas. Menurut mantan PLKB KUansing ini, sebelumnya sekolah mereka masih bergabung dengan sekolah induk di Muara Lembu. Tapi dengan penegrian ini, tentu saja akan memberikan kemudahan kepada warganya dalam dunia pendidikan.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Singingi, ASmari,S.Sos. "Masyarakat tentunya sangat terbantu dengan penegrian kedua sekolah ini," ujarnya.

Acara peresmian dan pelantikan sejumlah Kepsek ini turut dihadiri, Sekda, Drs Muharman, M.Pd, anggota DPRD Riau, Indra Putra,ST serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.(Utr)

Berita Lainnya

Index