Bupati Kesulitan Cari Pengganti Alwis sebagai Kadis Pendidikan

Bupati Kesulitan Cari Pengganti Alwis sebagai Kadis Pendidikan
Bupati H Sukarmis saat bincang-bincang dengan wartawan, Rabu ( 25/3 /2015 ). ( ktc )

 TELUK KUANTAN - Pasca ditinggal Drs H Alwis, M.Si yang meninggal dunia, Senin ( 23/3/2015 ) lalu, Bupati Kuansing H Sukarmis mengaku cukup kesulitan mencari sosok pengganti Alwis sebagai Kadis Pendidikan Kuansing, melihat kompleksitas permasalahan dunia pendidikan di daerah ini.

" Cukup sulit mencari sosok pengganti almarhum Alwis sebagai Kadis Pendidikan, pertama harus pintar, menguasai dunia pendidikan, tegas, pekerja keras,"ujar Sukarmis saat berbincang-bincang dengan wartawan, Rabu ( 25/3/2015 ) lalu di kantor Bupati Kuansing.

Menurutnya sosok seperti itu sampai saat ini belum terlihat oleh dirinya dilingkungan Pemkab Kuansing.Seorang Kadis Pendidikan ujarnya memang harus memenuhi kriteria seperti itu, karena demikian banyak permasalahan dan tantangan memajukan dunia pendidikan.

" Jumlah pegawai yang dibawah dinas pendidikan saja hampir empat ribu orang, sangat banyak dan memerlukan seorang Kadis yang tidak hanya diakui kualitasnya secara keilmuan dan pengalaman, namun juga tegas, pekerja keras dan disiplin, karena setiap waktu ada saja permasalahan yang harus ditangani secara cepat dan tepat,"ujarnya.

Untuk itu kata Alwis, saat ini Ia tengah mencari figur-figur yang dapat dijadikan Kadis Pendidikan Kuansing, termasuk dari luar. " Kita akan inventarisir figur-figur yang dinilai cocok untuk mengatasi problema dunia pendidikan di Kuansing,"ujarnya.

" Dosen-dosen dan birokrat yang berpengalaman dibidang pendidikan Kita inventarisir,"ujarnya.

Untuk sementara waktu ujarnya, dinas pendidikan dijabat pelaksana tugas ( Plt ) sebelum ditentukan pejabat defenitif. " Pak Jupirman yang sekarang menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan yang Kita angkat sebagai Plt. Kadis Pendidikan, walaupun Plt tapi wewenangnya seperti Kadis,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index