Bupati Minta Jaga Situasi Aman yang Sudah Tercipta Selama Ini, Rasa Aman Modal Dasar Membangun

Bupati Minta Jaga Situasi Aman yang Sudah Tercipta Selama Ini, Rasa Aman Modal Dasar Membangun
Bupati H Sukarmis berfose bersama wartawan usai silahturahmi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis, meminta semua elemen terutama media massa menciptakan suasana kondusif pada pemiihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar Desember 2015mendatang.

"Media memiliki peran penting dalam menciptakan suasana politik, oleh karenanya ayo kita bersama-sama membangun Kuansing ini dengan penuh kedamaian," kata Bupati Sukarmis di ruangan kerjanya saat berbincang-bincang dengan wartawan, Rabu(25/3/2015) siang.

Ia mengingatkam peran pers dan media massa sangat penting dalam Pilkada. "Dukungan dari insan pers untuk ikut komitmen menjadi kondisi yang lebih kondusif, saya yakin, situasi akan lebih tenang," kata bupati dua periode ini berharap.

“Saya mau tanya kepada saudara, Kuansing saat ini kondusif atau tidak,” tanya bupati kepada sejumlah wartawan.

Para wartawan yang hadir saat itu menjawab situasi cukup kondusif.

Situasi seperti inilah ujarnya yang diharapkan sepanjang massa agar pembangunan dapat terlaksana denga baik. Menurut Sukarmis, selama 10 tahun memimpin Kuansing situasi yang nyaman dan tetap kondusif merupakan komitmennya dari awal.

Untuk menciptakan kondisi seperti ini sambung bupati, dirinya tidak bisa terlepas dari peran media massa. Apalagi kata dia, dalam menyongsong Pilkada Kuansing mendatang, peran media sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan rasa aman yang tercipta semua dapat beraktifitas, sebaliknya kalau tidak aman maka semua sektor kehidupan akan terganggu.

" Saya memang concern menciptakan rasa aman selama ini, karena itu faktor mendasar dan sudah dinikmati masyarakat bagaimana situasi yang kondusif di daerah Kita membuat semua aktifitas berjalan lancar," pungkasnya. ( isa)

Berita Lainnya

Index