Berfose bersama usai acara pelantikan pengurus HIMNI Kuansing. ( ktc )

Indra Putra dan Komprensi Hadiri Pelantikan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kuansing

Rabu,25 Maret 2015 - 05:39:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Riau , Indra Putra, ST  dan anggota DPRD Kuansing, Komprensi, SP, M.Si, Rabu ( 25/3/2015 ) menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( HIMNI ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) yang digelar di Hall A Sport Centre.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuansing H Sukarmis, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, Unsur Muspida Kuansing, Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd anggota DPD Kuansing Komprensi,  Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Satuan, Ketua HIMNI Provinsi Riau, Sozifao Hia, M.Si dan undangan lainnya.

Ketua HIMNI Kuansing, Gazali Zega dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati dan rombongan serta anggota DPRD Riau Indra Putra dalam acara tersebut. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Sukarmis kepada masyarakat Nias selama ini.

Gazali Zega juga meminta warga Kuansing asal Nias yang berjumlah lebih kurang sepuluh ribu jiwa untuk selalu beradaptasi bersama masyarakat Kuansing lainnya, untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam suasana persatuan dan kesatuan memajukan daerah ini.

" Kami akan selalu Minta arahan Pak Bupati agar peran serta masyarakat Nias dalam pembangunan Kuansing kedepan semakin baik dan memberi manfaat bagi daerah ,"ujarnya.

Sementara itu ketua HIMNI Provinsi Riau, Sozafio Hia, meminta bantuan Bupati Sukarmis dan anggota DPRD Riau untuk membantu pengurusan masyarakat Kuansing asal Nias yang belum memiliki identitas kependudukan seperti KTP, akte kelahiran dan kartu keluarga.

Menurutnya, sewaktu merantau dari daerah asal, banyak warga Nias yang tidak melengkapi surat pindah, sehingga menyulitkan mereka dalam membuat identitas kependudukan di daerah baru. " Kami mohon kepada Pak Bupati membantu pengurusan masalah identitas ini, apalagi warga Kuansing asal Nias cukup banyak yang saya tahu ada di Cerenti, Lubuk Jambi atas yang semua bekerja di perusahan-perusahaan, karena tak punya identitas mereka tak bisa ikut program pemerintah seperti BPJS dan Jamsostek,"ujarnya.

Seterusnya ujar Sozifao Hia mengharapkan Pemkab Kuansing membuka lebar-lebar partisipasi masyarakat Kuansing asal Nias diberbagai lapangan kerja. Selama ini ujarnya, sebagian besar warga Kuansing asal Nias bekerja disektor perkebunan kelapa sawit dan HTI .

" Selaku pengurus HIMNI Riau Kami juga minta warga Kuansing asal Nias juga selalu minta arahan dan bimbingan Bupati Sukarmis dalam berbagai kegiatan, agar sumbangsih warga Kuansing asal Nias sejalan dengan program pemerintah daerah,"ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Riau, Indra Putra, menegaskan darimanapun asal masyarakat Riau seperti warga Nias namun sudah menetap di Riau merupakan warga masyarakat Riau. Karena itu menjadi kewajiban dirinya untuk memperjuangkan aspirasi yang disampaikan berbagai elemen masyarakat.

Indra Putra juga menyampaikan terimakasih kepada HIMNI Kuansing yang telah mengundang dirinya hadir dalam acara tersebut sekaligus memberi sambutan. Kepada pengurus HIMNI Kuansing dirinya mengucapkan selamat sebagai pelayan masyarakat Kuansing asal Nias yang akan melaksanakan program-program dan diharapkan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sedangkan Bupati Sukarmis mengajak warga Kuansing asal Nias untuk memberi kontribusi bagi kemajuan daerah, serta berjanji memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan baik oleh Ketua HIMNI Kuansing maupun ketua HIMNI Provinsi Riau.( isa )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Lukman Edy Rajut Silaturrahim dengan PWI Kuansing

Selasa,15 Agustus 2017
Sosial & Agama

Wahyu Diputra Pimpin KNPI Kuantan Tengah

Senin,25 November 2013