Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kuansing, Tarmis, S.Pd, MM. ( ktc )

Diskopindag Bakal Latih Menjahit 15 Orang Angkatan Kerja di Kuansing

Selasa,24 Maret 2015 - 06:36:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan jumlah pelaku usaha kecil dan menengah ( UKM ), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan menggelar pelatihan jahit menjahit bagi 15 orang peserta.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kuansing, H. Tarmis, S.Pd, MH melalui Kabid Industri Eka Harputra, kepada wartawan Senin (23/3/2015).

Menurutnya, peserta pelatihan akan didik supaya siap pakai, dan mampu menjahit pakaian sesuai dengan permintaan konsumen. Apabila telah terjun kembali ke tengah-tengah masyarakat. Inilah salah satu upaya dalam mengurangi pengangguran dan meningkat lapangan kerja terutama skill tenaga kerja.

"Kita akan kembali melaksanakan pelatihan jahit menjahit untuk meningkatkan tenaga skill, agar nantinya jumlah pengangguran akan semakin berkurang,” paparnya.

Selain pelatihan jahit menjahit, bidang industry juga akan melakukan pelatihan masak memasak yang juga bakal diiikuti dari 15 kecamatan dengan utusan per kecamatan satu orang, untuk dididik dan dilatih dalam membuat kue kering maupun kue basah.

Diharapkan nantinya peserta yang mengikuti pelatihan ini memiliki skill dan mampu mengembangkan di daerahnya, dan laku di pasaran untuk di konsumsi khalayak ramai, ujarnya.

"Seluruh biaya untuk pelaksanaan jahit menjahit maupun masak memasak kue ini, bersumber dari APBD Kuansing tahun 2015," tukasnya. ( yus )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT