Camat Singingi Hilir, Zulkaneri, S.Sos, M.Si bersama istri. ( ktc )

Sukamaju Bangun Kantor Desa Secara Swadaya dengan Dana Rp 1.2 Milyar

Rabu,24 Maret 2015 - 06:25:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Partisipasi masyarakat desa Sukamaju kecamatan Singingi Hilir patut diacungi jempol. Mereka mampu membangun kantor kepala desa yang menghabiskan dana lebih kurang Rp 1.2 Milyar. Kantor ini akan diresmikan leh Bupati Kuansing H Sukarmis, Kamis ( 26/3/2015 ).

"Kantor kepala desa ini segera kita resmikan, Pak Bupati Sukarmis dijadwalkan akan langsung meresmikan" ujar Camat Singingi Hilir, Zulkaneri SSos MSi kepada wartawan di Teluk Kuantan, Jumat (20/3/2015 ) lalu.

Zulkaneri mengapresiasi antusiasme masyarakat Suka Maju yang membangun kantor kepala desa dengan swadaya. Sehingga diharapkannya kantor yang dibangun megah ini diharapkan membantu penyelenggaraan pemerintahan di
desa.

"Iya, itu dibangun swadaya dengan dukungan perusahaan. Kalau tidak salah, untuk bangun kantor itu menghabiskan anggaran sekitar Rp1,2 miliar. Kita sangat mengapresiasi ini, dan bangunannya memang bagus,"
ujar Zulkaneri.

Sesuai rencana, kata Camat Singingi Hilir ini, Bupati H Sukarmis yang akan meresmikannya secara langsung, 26 Maret mendatang. "Bagus bangunannya, Pak Bupati nanti yang meresmikan tanggal 26 ini," katanya.

Diharapkannya, masyarakat menjaga kepala desa yang telah menghabiskan anggaran sekitar Rp1,2 miliar ini. "Pergunakanlan untuk kepentingan desa dan jaga dengan baik kantor ini," ujarnya mengingatkan.

Disamping itu Camat juga meminta warga setempat kembali kompak dan bersatu bersama pemerintah daerah untuk memajukan sektor lainnya seperti perekonomian masyarakat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT