Nasdem Rekomendasikan Tiga Cabup dan Tiga Cawabup, Parpol Lain Awal April

Nasdem Rekomendasikan Tiga Cabup dan Tiga Cawabup, Parpol Lain Awal April
Ketua DPD Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Partai Nasdem Kuansing sudah menuntaskan proses penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati. Dari hasil penjaringan, pengurus Partai Nasdem Kuansing merekomendasikan tiga nama untuk bakal calon Bupati, dan tiga nama untuk bakal calon Wakil Bupati.

" Berdasarkan hasil rapat pleno tim penjaringan kepala daerah  DPD Partai Nasdem Kuansing tanggal 16 Maret lalu, dan bakal calon Wakil Bupati tiga nama pula,"ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi, Selasa  ( 24/3/2015 ) sore.

Untuk bakal calon Bupati ujarnya yang mereka rekomendasikan berdasarkan urutan masing-masing Indra Putra, Imran dan Syahrianto. Sementara untuk bakal calon Wakil Bupati yang mereka rekomendasikan masing-masing Sukasmis, Rustam Efendi dan Halim.

" Usulan dari DPD Partai Nasdem Kuansing terkait hal ini sudah diterima DPW Partai Nasdem Riau, "ujarnya.

Selanjutnya proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi kewenangan DPW Partai Nasdem Riau untuk diteruskan ke DPP Partai Nasdem di Jakarta. " Apakah akan merekomendasikan semua yang telah diusulkan DPD Partai Nasdem Kuansing ke DPP atau diseleksi, sudah kewenangan DP Partai Nasdem Riau,"ujarnya.

Yang jelas ujarnya, nama-nama bakal calon yang diusulkan mereka-mereka yang sudah mendaftar ke tim penjaringan calon kepala daerah yang mereka bentuk. " Kalau gak daftar gak mungkinlah diusulkan, itukan sudah mekanisme partai,"ujarnya.

Sementara itu, DPC Partai Gerindra Kuansing sampai saat ini masih membuka peluang bagi calon yang ingin mendaftar, karena itu mereka belum memutuskan nama-nama yang akan direkomendasikan ke DPP untuk ditetapkan sebagai kandidat.

" Karena masih dibuka maka belum ditetapkan siapa yang akan direkomendasikan ke DPD Partai Gerindra Provinsi dan DPP,"ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Jupprizal, Selasa sore.

Menurut Juprizal sejumlah calon yang telah mendaftar antara lain Musliadi, Mursini, Marwan Yohanis, Aherson, Suhardiman, Imran untuk calon Bupati, dan Halim dan Mukhlisin untuk bakal calon Wakil Bupati.

Begitu juga dengan Partai Bulan Bintang ( PBB ) , mereka baru akan menuntaskan proses penjaringan pada bulan April mendatang. " Kalau dari PBB baru akan ditetatpkan nama-nama yang akan direkomendasikan awal Bulan April,"ujar Sekretaris DPC PBB Kuansing, Yan Perdalis.

Menurut Yan Perdalis, untuk PBB bakal calon Bupati yang telah mendaftar masing-masing Mursini, Imran dan Marjan Ustha dan Syahrianto,  sementara untuk posisi bakal calon Wakil Bupati Halim

Begitu juga dengan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), mereka baru akan merekomendasikan nama-nama bakal calon untuk Bupati dan Wakil Bupati awal April mendatang. " Kita akan rapat pleno direncanakan 2 April , sesudahnya nama-nama akan direkomendasi ke DPP melalui DPW PKB Riau,"ujar Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi.

Menurut Musliadi bakal calon yang mendaftar masing-masing atas nama pasangan Mursini dan  Halim , Marjan dan  Musliadi, Mursini dan  Musliadi, dan dua yang tidak berpasangan yakni Marwan Yohanis dan Syahrianto . " Dari yang telah mendaftar itu, hanya pasangan Marwan Yohanis dan Syahrianto yang tidak mengembalikan berkas hingga masa penutupan berakhir 20 Maret lalu,"ujarnya.

 Seterusnya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI ) Kuansing juga baru akan menentukan nama-anma yang akan direkomendasikan pada awal April. Menurut ketua PKPI Kuansing, Raden di PKPI Cabup yang mendaftar antara lain Marjan, Mursini, Suhardiman Ambi, sedangkan untuk posisi Cawabup Halim , Syahrianto dan Raden. ( isa )

Berita Lainnya

Index