Sukseskan Pacu Rayon, Benai Buat Puluhan Jalur Mini

Sukseskan Pacu Rayon, Benai Buat Puluhan Jalur Mini
Pacu jalur mini di Tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )
BENAI  - Dalang rangka memeriahkan even pacu jalur rayon III yang akan dilaksanakan di Tepian Pincuran Sati Benai, Agustus mendatang, masyarakat Kecamatan Benai saat ini tengah disibukkan membuat puluhan jalur mini yang tersebar di seluruh desa.

"Ada sekitar 25 jalur mini yang akan kita buat di Benai untuk hadapi pacu jalur rayon," kata Camat Benai, Drs Masnur Judin MM kepada wartawan, Jumat (20/3/2015)

Sejauh ini, sudah ada sekitar 9 jalur mini yang telah selesai dibuat oleh masyarakat di sejumlah desa, seperti di Simandolak dan Siberakun. Bahkan sejauh ini, jalur-jalur mini yang telah selesai ini telah melakukan uji coba di Sungai Kuantan.

"Rencananya, sebelum pacu jalur rayon kita akan melaksanakan pacu jalur mini di Benai. Makanya, sekarang masyarakat sibuk buat jalur mini," ujar Masnur Judin,

Masnur menyadari, dengan jalur mini ini atlit dari jalur-jalur tradisional bisa memaksimalkan latihan untuk menghadapi pacu jalur rayon dan nasional. Oleh sebab itu, pihaknya sangat mendukung upaya masyarakat untuk membuat jalur mini ini.

"Sekarang sudah ada yang latihan dengan jalur mini, dan ini nanti akan kita pacukan sebelum pacu jalur rayon dimulai," ujarnya lagi.( utr )

Berita Lainnya

Index