I r H Marjan Ustha, MM ( baju putih ) didampingi Ketua PKPI Kuansing, Raden saat daftar ke PKB. ( kt

Marjan Ustha Minta Pendukung dan Simpatisan Lakukan Politik Santun

Jumat,19 Maret 2015 - 06:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Marjan Ustha yang digadang PBB,PKB dan PKPI meminta pendukungnya untukmenerapkan politik santun dan tidak membuat masyarakat terpecah belah akibat persaingan politik.

" Sekeras apapun persaingannya, Saya minta simpatisan dan pendukung untuk bersikap santun,"ujar Marjan Ustha belum lama ini di Teluk Kuantan.

Himbauannya ini ujar Marjan Ustha, agar masyarakat tidak terpecah belah oleh isu-isu apalagi masyarakat bawah yang tidak mengerti betul dengan politik. ' Kita imbau pendukung dan simpatisan untuk tidak melakukan gerakan, pernyataan yang membuat masyarakat menjadi terpecah belah,kasihan masyarakat Kita, jangan sampai terjadi kubu-kubuan apalagi sesudah Pilkada,"ujarnya.

Ia mengharapkan Pilkada Kuansing berjalan dengan damai, sejak mulai hingga pelantikan Bupati dan Wabup terpilih. ' Masyarakat Kita ajak juga demikian ( santun ) ditengah perbedaan pendapat dan aspirasi selama Plkada yang jelas-jelas akan terjadi, persatuan dan kesatuan Kuansing segala-galanya, yang menang merangkul yang kalah nantinya mendukung,"ujarnya.

Marjan Ustha sendiri dinilai banyak kalangan berpeluang mendulang suara besar apalagi jika dirinya satu-satunya putra hilir sungai Kuantan yang maju. Sebab hampir dua periode lebih, putra-putri dari sini tidak tampil di panggung kekuasaan, sehingga kehadiran mantan Direktur Umum dan SDM PTPN V tersebut menjadi simbol membangkik batang tarondam bagi masyarakat bagian hilir.

Diluar kawasan hilir sungai Kuantan, kehadiran Marjan Ustha juga menjadi jalan tengah untuk menurunkan rivalitas kubu pro pemerintah dan tidak pro pemerintah yang terasa sejak dan pasca Pilkada 2011 lalu. Kemenangan Marjan Ustha dalam Pilkada menurut berbagai kalangan akan diterima berbagai kelompok seperti saat Gus Dur naik menjadi Presiden. Sebab Marjan Ustha memiliki hubungan yang baik dengan kekuatan politik yang ada di daerah ini dan tidak mengambil posisi menyerang kubu manapun.

Bagi kalangan masyarakat Kuansing yang rata-rata sebagai penderas karet, kehadiran praktisi perkebunan ini diharapkan menjadi simbol untuk mencari solusi atas harga karet yang terus anjlok dan memuat kesusahan warga, melalui pembangunan industri hilir yang bahan bakunya dari karet di Kuansing sehingga harga karet warga menjadi terdongkrak. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT