Musrenbang Tingkat Kabupaten Kuansing Resmi Dibuka

Musrenbang Tingkat Kabupaten Kuansing Resmi Dibuka

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis secara resmi membuka kegiatan Musawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 tingkat Kabupaten Kuansing di gedung Balai pertemuan Abdoer Rauf di Teluk Kuantan, Kamis (19/3/2015).

Selain dihadiri unsur Muspida dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda maupun ormas, acara pembukaan musrenbang tingkat Kabupaten Kuansing kali ini juga dihadiri unsur dari pemerintah provinsi Riau dan perwakilan dan dua kementrian, masing-masing Bappenas RI dan Kementrian dalam negeri (Kemendagri).

Menurut Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan karena memang telah diamanahkan oleh undang-undang dan aturan.

Selain menjaring aspirasi kata Bupati, pelaksanaan musrenbang juga ajang untuk bersilaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah. "Aturanlah yang mengharuskan kita untuk melaksanakan musrenbang, dan ini bagus untuk kita, karena kita bisa bersilaturrahmi," ujarnya.

Bupati menyadari bahwa selama 15 tahun usia Kuansing,  pembangunan yang dilaksanakan dengan kondisi anggaran yang dimiliki sangat terbatas, tentu belum bisa memuaskan semua pihak, tapi setidaknya hingga saat ini Kabupaten Kuansing pembangunannya bisa sejajar dengan Kabupaten/kota lainnya yang memiliki anggaran yang jauh lebih besar. "Bisa kita lihat, pembangunan Kuansing hingga saat ini sudah sejajar dengan daerah lain, padahal anggaran yang kita miliki relatif minim apabila kita bandingan dengan daerah lain,"ujarnya.

"Alhamdulillah, di usia kita yang baru 15 tahun, kita sudah bisa tegak dengan daerah lain. Saya rasa Kuansing sudah jadi dan sudah punya taring," lanjut Sukarmis.

Kata Bupati, besar kecilnya anggaran tidak selalu menjadi kunci suksesnya pembangunan, namun yang terpenting bagaimana efeknya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada dua kementrian yang telah menghadiri acara pembukaan musrenbang tingkat kabupaten di Kuansing ini.(Utr)

Berita Lainnya

Index