RAPP Ajak Siswa SDN 003 dan Masyarakat Tanam Pohon

RAPP Ajak Siswa SDN 003 dan Masyarakat Tanam Pohon
Siswa siswi SDN 003 Ketaping Jaya tampak antusias mengikuti insturksi dari CD Officer RAPP, Emisba D


INUMAN  – Ratusan orang yang terdiri dari siswa SDN 003 Ketaping Jaya dan masyarakat Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi ikut berpartisipasi dalam program Go Green dan Penyuluhan Sikat Gigi Massal dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang diselenggarakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper, Selasa (17/3/2015).

 

Dalam kesempatan ini, tim Community Development (CD) RAPP bersama Stakeholder Relation (SHR) RAPP mengajak mereka semua untuk menanam tanaman buah dan Ucalyptus sebanyak 450 batang di lingkungan sekolah bersama dengan masyarakat. Asisten Kepala Estate Baserah RAPP, Maswir, mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan sehingga bisa ikut tumbuh dan berkembang bersama RAPP.

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian RAPP khususnya di Estate Baserah. Perusahaan tidak hanya mementingkan profit semata tetapi juga peduli dengan lingkungan dan masyarakat di area operasional. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dengan lingkungan. Dengan menanam pohon untuk masa depan, membantu keseimbangan alam serta mendukung program pemerintah RI dan Pemda Kabupaten Kuantan Singingi,” kata Maswir.

 

Maswir pun mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang sudah mendukung sehingga program yang diselenggarakan oleh RAPP di wilayah Kuansing bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Dari Kegiatan ini  yang paling penting adalah silahturahmi antara pihak perusahaan dan masyarakat serta melihat secara dekat kebutuhan. Terima Kasih kepada kepala desa dan Kepala Sekolah sebagai tuan rumah untuk mensukseskan acara ini. Terima kasih juga  kepada UPTD kesehatan untuk mensukseskan kegiatan CTPS dan Sikat Gigi Massal ini,” ungkapnya.

 

Sekretaris Kecamatan Inuman, Tarmizi Ali, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada RAPP atas kegiatan yang berlangsung. Sebab, program Go Green dan Penyuluhan Sikat Gigi Massal dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Inuman.

 

”RAPP Sangat peduli dengan kecamatan Inuman dan telah beberapa kali melakukan Event kemasyarakatan baik di bidang pendidikan,kesehatan,Kebudayaan,perawatan jalan desa serta penanaman pohon dibeberapa sekolah dikecamatan Inuman. Program ini dari dan untuk masyarakat. Untuk itu kami atas nama masyarakat Inuman mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan demi terjalinnya silahturahmi dan keharmonisan dengan masyarakat,” ungkapnya.

 

Tarmizi berharap, tanaman yang telah ditanam melalu program Go Green RAPP mampu dijaga dengan baik oleh masyarakat demi kemajuan bersama di masa depan. “Kami berpesan kepada pihak sekolah tidak hanya bisa menanam pohon tetapi yang paling penting bisa merawat tanaman tersebut untuk masa depan,” ujarnya.

 

Ungkapan senada juga dilontarkan Kepala UPTD Pendidikan, Zamri. Dia mengucapkan terima kasih atas kepedulian RAPP kepada masyarakat dan juga anak sekolah dan berharap keharmonisan hubungan yang sudah terjalin bisa tetap terjaga.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah peduli kepada Masyarakat Inuman yang di wakili oleh SDN 003 Ketaping Jaya. SDN 003 Ketaping jaya merupakan salah satu desa tersulit karena jauh dari akses kecamatan dan belum lama  bisa dilewati kenderan roda empat. Insyaallah dalam waktu dekat akan di negerikan dengan Nama SDN 015 Ketaping Jaya. Dengan Silahturahmi akan meningkatkan keharmonisan antara pihak perusahaan dengan Masyarakat,” tukasnya.( mad/rls )

 

Berita Lainnya

Index