Sekda Serahkan 7 Hand Traktor kepada Masyarakat

Sekda Serahkan 7 Hand Traktor kepada Masyarakat
Sekda Kuansing, Drs. H Muharman, M.Pd saat menyerahkan hand traktor. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing H Sukarmis diwakili oleh Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Senin  ( 16/3/2015 ) kemaren menyerahkan bantuan hand traktor bagi tujuh kelompok tani ( Poktan ) yang ada di tujuh kecamatan.
Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Sekda Muharman disela-sela upacara bendera Senin  dilapangan kompleks upacara Pemda Kuansing. Saat penyerahan, Sekda didampingi oleh Kadis Tanaman Pangan Kuansing, Ir H Maisir.
Menurut Kadis Tanaman Pangan Kuansing, Maisir yang dikonfirmasi wartawan usai penyerahan menyatakan, tujuh Poktan yang menerima bantuan hand traktor tersebut masing-masing terdapat di desa Pebaun Hilir kecamatan Kuantan Mudik, desa Koto Gunung kecamatan Gunung Toar, desa Koto Kari kecamatan Kuantan Tengah, desa Koto Sentajo kecamatan Sentajo Raya, desa Kepala Pulau kecamatan Kuantan Hilir, desa Lumbok kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan desa Koto Cerenti kecamatan Cerenti.
Menurut Maisir, bantuan tujuh hand traktor tersebut berasal dari dana APBN khususnya dari Kementrian Pertanian.  “ Kita memang mengusulkan bantuan hand traktor tidak hanya ke pusat namun juga ke provinsi disamping dari APBD Kuansing,”ujarnya.
Dijelaskan Maisir, dengan  bantuan hand traktor tersebut diharapkan para petani yang tergabung dalam ketujuh Poktan tersebut dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian khususnya tanaman padi guna meningkatkan swasembada beras di Kuansing.
Menurut Maisir, peralatan mekanisasi pertanian seperti hand traktor dan mesin pemotong padi sangat dibutuhkan untuk mempercepat kemajuan sektor pertanian tanaman pangan. Karena dengan peralatan pertanian
dapat mempercepat kerja petani dalam mengolah sawah dan memanen hasil padi dibandingkan dengan tenaga manusia. ( isa )

Berita Lainnya

Index