Camat Singingi Hilir saat menabur ikan di lubuk larangan Sungai Tapi desa Petai. ( ktc )

Camat Singhil Tebar Ikan di Lubuk Larangan Sungai Tapi Desa Petai

Jumat,13 Maret 2015 - 03:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Camat Singingi Hilir ( Singhil ), Zulkaneri, M.Si, Kamis ( 12/3/2015 ) yang lalu meresmikan pengukuhan Lubuk Larangan Sungai Tapi sebagai salah satu situs yang harus diselamatkan secara bersama.
Hadir pada acara pengukuhan Lubuk Larangan Sungai Tapi, Kadis Perikanan dan Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahrga ( Budparpora ) Kuansing serta Upika, Kades Petai dan ninik mamak serta tokoh masyarakat setempat.
Menurut Zulkaneri kepada wartawan, pengukuhan Lubuk Larangan Sungai Tapi desa Petai tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa Petai dengan WWF.
 " Lokasinya berada didalam kawasan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling yang berada di desa Petai ,"ujarnya.
Tidak hanya mengukuhkan situs tersebut, menurutnya juga dilakukan penaburan benih ikan di lubuk larangan tersebut sehingga semkain memperkaya flora dan fauna yang ada didalamnya.
" Lubuk Laranganb Sungai Tapi selain situs yang perlu dijaga kelestariannya, juga akanb didorong menjadi objek wisata alam di Singingi Hilir,"ujar Zulkaneri.
Dengan pengukuhan lubuk larangani ni ujanrya, maka menjadi kewajiban semua pihak untuk menjaga dan melestarikannya dimasa-masa yang akan datang." Karean fungsinya sangat banyak sekali, seperti pelestarian alam dan juga pariwisata,"ujarnya.

Camat juga berharap antara pemerintah desa Petai dan WWF dapat bekerjasama dengan baik dalam rangka meningkatkan fugsi lubuk larangan tersebut dimasa-masa yang akan datang. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT