Tingkatkan Silaturahmi, Imran Santuni Anak Yatim dan Undang Ratusan Warga di Kediamannya

Tingkatkan Silaturahmi, Imran Santuni Anak Yatim dan Undang Ratusan Warga di Kediamannya

TELUK KUANTAN- Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, salah satu kandidat bakal calon Bupati Kuantan Singingi periode 2016-2021, Imran, SH, Kamis (12/3/2015) malam secara khusus mengundang ratusan warga di kediamannya di Desa Pintu Gobang, Kenegrian Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.

Acara malam ramah tamah yang dikemas dengan sangat sederhana tersebut diawali dengan memberikan santunan kepada seratusan anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama serta sambutan dari beberapa tokoh Kuansing yang turut menghadiri acara malam itu dan sambutan dari datuk penghulu nan berompek kenegrian Kari.

Disela-sela acara, Koordinator pelaksana kegiatan, Darwis mengatakan bahwa kegiatan malam ini sengaja digelar selain dalam rangka meningkatkan tali silaturahim antar sesama warga masyarakat Kuansing, juga mensosialisasikan atas pencalonan Imran sebagai bakal calon Bupati Kuansing untuk periode 2016-2021 yang akan bertarung pada Pilkada Kuansing yang rencananya akan digelar Desember 2015 mendatang.

"Yang datang malam ini tidak hanya dari masyarakat kenegrian Kari saja, tetapi seluruh elemen masyarakat yang berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kuansing, baik itu bapak-bapak, kaum ibu dan juga para tokoh masyarakat,"ujar Darwis.

Diantara tamu undangan yang hadir malam itu juga terlihat hadir salah seorang tokoh masyarakat yang juga salah seorang tokoh pendiri Kabupaten Kuansing, Hasannusi, Js, mantan Sekda Kuansing, Drs Rasiman Rauf, mantan Kepala Kantor Urusa Agama (KUA) Kecamatan Kuantan Tengah, Jumlis, S.Pdi, dan mantan Kadis Perindakop Kuansing, Raja Aswar. Selain itu juga hadir para pemangku adat kenegrian Kari dan Datuk penghulu nan berompek kenegrian Kari.

"Selain bersilaturahmi, malam ini juga kita gunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencalonan anak,abang cucu kemenakan kita, Imran, SH yang akan maju di Pilkada Kuansing Desember 2015 mendatang. Untuk itu malam ini sekaligus memperkenalkan Imran kepada masyarakat Kuansing,"ujar Darwis menambahkan.

Pada kesempatan malam itu, Imran selaku anak cucu kemanakan masyarakat Kenegrian Kari diserahkan secara langsung oleh datuk penghulu nan berompek yang diwakili datuk penghulu reno, Maryulis Kodi kepada masyarakat Kuansing dengan harapan Imran tidak hanya milik masyarakat Kari akan tetapi milik masyarakat Kuansing umumnya."Filosofinya, saat ini Imran tidak lagi hanya milik masyarakat Kenegrian Kari, tetapi sudah milik masyarakat Kuansing yang kita harapkan mampu membawa perubahan untuk Kuansing kedepan ke arah yang postif,"ujar Darwis.

Dikesempatan tersebut, Hasannusi, Js saat diberi kesempatan menyampaikan kata sambutannya, ia juga menyerahkan sebuah buku sejarah terbentuknya Kabupaten Kuansing, dengan harapan, Imran, SH yang dinobatkan sebagai calon pemimpin Kuansing dapat memahami dan meraih cita-cita Kabupaten Kuansing yang hingga kini menurutnya masih jauh dari harapan.

Hassanusi juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Kuansing agar senantiasa bersama-sama membulatkan tekad demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kuansing kedepan.

Sementara itu, ratusan warga masyarakat yang hadir malam itu terlihat sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian acara yang digelar. Beberapa diantaranya menyatakan harapannya semoga cita-cita ketua dewan pembina Imran Centre ini dapat terwujud."Kita tentunya sangat berharap, semoga cita-cita kita untuk memiliki pemimpin yang mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik untuk Kuansing kedepan dapat terwujud, dan harapan itu kita amanahkan bersama kepada pak Imran,"ujar salah seorang warga yang mengaku berasal dari Kecamatan Pucuk Rantau. (Utr)

Berita Lainnya

Index