Kitab Suci Umat Islam Al Quran. ( isa )

PDTA Darus Syukron Desa Tanjung Medan Diresmikan

Kamis,21 November 2012 - 06:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PDTA Darus Syukron Desa Tanjung Medan Diresmikan

TELUK KUANTAN - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Kuantan Singingi, Asharudin, S.Sos diwakili Kabid Permberdayaan Masyarakat, Darusmaan Ismar, Rabu (21/11) pagi meresmikan gedung sekolah Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Darus Syukron Desa Tanjung Medan, Kecamatan Cerenti. Gedung sekolah yang terdiri dari 4 ruang kelas dan 1 ruang kantor tersebut dibangun melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan untuk tahun anggaran 2012 dengan dana 300 juta lebih.

Dalam sambutannya Darusman Ismar menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi masyarakat Desa Tanjung Medan atas prograam PNPM-MPd yang dilaksanakan di desa tersebut.

"Terlihat jelas sejak proses pembangunan PDTA ini, pemberdayaan masyarakat di Desa Tanjung Medan yang memang menjadi tujuan dari program PNPM MPd ini telah tercapai, sebab partisipasi masyarakat disini sangat tinggi,"ujarnya.

Sementara itu camat Cerenti, Drs Martono juga menyatakan rasa bangganya atas partisipasi yang ditunjukan oleh masyarakat Tanjung Medan selama proses pembangunan ini berjalan.

Disamping itu ia juga berterima kasih dengan adanya prograam PNPM MPd ini sangat membantu program pemerintah Kabupaten Kuansing terutama daalam upaya meningkatkan infrastruktur dan pendidikan agama.

Atas tingginya pasrtisipasi masyarakat tersebut, ketua Ruang Belaajar Masyarakat (RBM) PNPM MPd Kuansing, Darwis juga memberikan apresiasinya.

"Dulu sebelum gedung ini dibangun, anak-anak sekolah harus menumpang di gedung SD yang ada disekitar sini, namun atas partisipasi masyarakat yang mau menghibahkan sebidang tanahnya, maka masyarakat bisa memiliki gedung PDTA sendiri. Partisipasi ini tentu wajib kita apresiasi,"ungkapnya.

Untuk itu Darwis berharap hendaknya gedung ini agar diraawat dengaan baik."Gedung ini adaalah aset bangsa dan warga masyarakat yang ada di Kecamaatan Cerenti, untuk itu mari kita pelihara dan rawat dengan baik,"tuturnya.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut diantaranyaa Fasilitator Kabupaten PNPM MPd, Dra Jusniati, Kapolsek Cerenti, Pelaaaku PNPM Kecamatan Cerenti dan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Cerenti. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT