Pengusaha Halim atau Aliang, salah seorang kandidat bakal calon di Pilkada Kuansing. ( ktc )

Maju di Pilkada Kuansing, Pengusaha Halim alias Aliang Daftar di Gerindra, Nasdem, PKB dan PBB

Kamis,11 Maret 2015 - 05:27:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN –Halim atau Aliang menunjukkan keseriusannya maju dalam Pilkada Kuansing, pengusaha lokal yang cukup disegani di Kuansing ini secara resmi sudah mengambil formulir ( pendaftaran ) di empat Parpol.

“ Sudah ada empat Parpol yang Kita datangi untuk pengambilan formulir sesuai tahapan penjaringan bakal calon yang ditetapkan keempat Parpol itu,”ujar Aliang yang dihubungi, Rabu ( 11/3/2015 ) sore.

Keempat Parpol itu ujar pemilik Pelangi Water Park tersebut masing-masing Partai Gerindra, Nasdem, PKB dan PBB.  Diluar keempat Parpol tersebut yang akan didatanginya untuk mendaftar , Aliang belum mau menjawabnya.

Begitu juga dengan posisi yang akan diambilnya, apakah Kuansing 1 atau Kuansing 2, Aliang belum dapat memastikan. “ Nantilah itu, belum lagi  yang penting mengambil formulir pendaftaran dulu sesuai mekanisme penjaringan bakal calon yang ditetapkan masing-masing Partai,”ujanrya.

Sementara itu Ketua Partai Gerindra Kuansing, Juprizal membenarkan, Aliang sudah mengambil formulir pendaftaran. “ Ya Pak Aliang sudah mengambil formulir pendaftaran ke Gerindra,”ujarnya.

Diingatkan Juprizal, masa pengambilan formulir selama dua minggu. “ Untuk itu kepada bakal calon yang berminat maju dan menggunakan Partai Gerindra untuk segera mendaftar, karena ini mekanisme partai,”ujarnya.

Ditegaskanya, jika masa pendaftaran sudah habis, maka Calon yang berminat tidak akan dilayani. Mengenai koalisi yang akan dibangun ujarnya, tergantung pusat. “  Kalau koalisi KMP dipusat tetap solid dan bersepakat tentu saja DPC akan mengikutinya, jika tidak DPC akan memberikan masukan ke DPD Riau dan DPP mengenai calon ideal yang akan mereka usung dengan seluruh pertimbangan terutama kans memenangkan Pilkada,ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT