Sukarmis dan Saifullah Afrianto. ( ktc )

Dua Politisi Senior Kuansing, Sukarmis dan Saifullah Afrianto Siap Menangkan Indra Putra

Kamis,11 Maret 2015 - 03:26:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - H Saifullah Afrianto atau populer dengan sebutan Yan Tembak sudah dikenal publik Kuansing sebagai salah seorang politisi kawakan di Kuansing selain seorang figur yang terkenal vokal. Ia
sering berseberangan dengan kekuasaan terutama saat pemerintah melaksanakan program yang tidak memihak rakyat.

Namun langkah mengejutkan dilontarkan Saifullah Afrianto menjelang Pilkada Kuansing. Ia siap bekerjasama dengan H Sukarmis memenangkan Indra Putra dalam Pilkada Kuansing, bahkan siap pula menjadi Jurkam jagoan Golkar tersebut.

Ketua Komisi A DPRD Kuansing periode 2004-2009 itu memprediksi jalan Indra Putra cukup terbuka lebar memenangkan Pilkada apalagi jika partai berlambang pohon beringin ini menggandeng Cawabup dari luar partai tersebut dalam Pilkada Kuansing.

" Jika saya gagal maju, Saya siap bekerjasama dengan Sukarmis mendukung Indra Putra yang dicalonkan Golkar sebagai Cabup dalam Pilkada Kuansing, namun Saya terlebih dahulu berniat maju dan sudah mendaftar ke Gerindra,"ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kuansing periode 1999 – 2004 tersebut, Rabu ( 11/3/2015 ) siang.

Dukungan ke Indra Putra, ujarnya melihat calon-calon yang ada tidak terlalu berbeda jauh kemampuan dan kualitasnya. Disamping itu Kuansing sudah saatnya mencetak pemimpin dari kader muda muda yang gesit, berani dan bermasyarakat.

“ Setelah membanding-bandingkan calon ya maju, dengan berbagai pertimbangan tadi Saya mendukung Indra Putra,”ujarnya.

Mantan anggota DPRD Inhu dan Kuansing ini, juga meyakini melihat kekuatan calon-calon  yang maju, calon yang didukung Golkar masih berpeluang menang, dengan beberapa alasan, pertama Golkar
merupakan partai besar di Kuansing dan Riau, Golkar masih berkuasa, kemampuan calon-calon yang maju berimbang.

" Dan yang terakhir pemilih tak berani mengambil resiko, tetapi bukan kalah dan menang yang menjadi sikap saya mendukung Indra Putra, melainkan calon yang muncul , kebetulan saya kali ini sependapat dengan Sukarmis, "ujarnya.

Disamping itu ujar Saifullah Afrianto, Indra Putra sendiri sudah meminta kepadamnya untuk memberi dukungan dalam Pilkada Kuansing. " Indra Putra sudah menghubungi Saya, saya Katakan siap ,"ujar mantan Ketua Partai Syarikat Islam Kuansing itu.

Diakui mantan Ketua Panitia Pemilihan Daerah Inhu tahun 1999 tersebut, sikap politiknya ini akan menimbulkan pro dan kontra, sebab selama ini dikenal sebagai seorang yang rajin mengkritisi kebijakan pemerintah daerah.

" Saya memang sering mengkritik, tapi kritikan saya untuk kebenaran bukan kebencian, , makanya Saya sering bilang kalau mengkritik bukan karena kebencian, menyanjung bukan karena suka membabi buta semata dan ada kepentingan sesaat, mengkritik lah karena kepentingan orang banyak bukan like and dislike,"ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT