Gerindra Sokong Marwan Yohanis di Pilkada

Gerindra Sokong Marwan Yohanis di Pilkada
Marwan Yohanis. ( ktc )

TELUK KUANTAN - DPC Partai Gerindra Kuansing bergerak cepat dalam penentuan calon yang akan mereka usung. Berdasarkan rapat pengurus DPC partai besutan Prabowo Subianto ini, Senin ( 2/3/2015 ) lalu mereka sepakat mengusung kader mereka sendiri Marwan Yohanis untuk maju dalam Pilkada.

" Ya pak Marwan Yohanis yang ditetapkan,"ujar Alhamra wakil Ketua DPRD Kuansing dari Partai Gerindra, Rabu ( 4/3/2015 ).

Penetapan ini kata Alhamra dilaksanakan berdasarkan rapat pengurus DPC Partai Gerindra dua hari sebelumnya. " Tapi coba konfirmasi ke Pak Jufrizal ketua DPC Gerindra Kuansing untuk lebih jelasnya,"ujar Alhamra.

Jufrizal sendiri yang dikonfirmasi terpisah mengamini hal ini. Menurutnya, mereka sudah menggelar rapat terkait hal ini dan salah satu putusannya mengutamakan kader sendiri dalam hal ini Marwan Yohanis untuk diusung dalam Pilkada Kuansing.

" Nanti Pak Marwan Yohanis akan diundang terkait sikap DPC Partai Gerindra Kuansing untuk menyatakan kesiapannya, dan juga menunggu petunjuk DPP, kalau siap Kita dukung kalau tidak terbuka dari luar,"ujar Jufrizal.

Jufrizal menyatakan, selanjutnya mereka akan menjajaki koalisi dengan Parpol lain, sebab Gerindra tidak cukup kursi untuk mencalonkan calonya sendiri. " Kita akan intensifkan komunikasi dengan Parpol lain termasuk Pak Marwan Yohanis yang telah diusung partai, posisi calon dari Gerindra apakah di posisi Cabup atau Cawabup tergantung nantinya atas penjajakan yang dilakukan,"ujarnya.

Marwan Yohanis saat ini berkhidmat sebagai anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing sekaligus ketua DPD Partai Gerindra Riau. Ia juga dikenal masyarakat Kuansing, karena pernah menjadi Ketua DPRD Kuansing tahun 2006- 2009 menggantikan Sukarmis yang terpilih menjadi Bupati menggantikan Asrul Ja'afar di Pilkada 2006.

Karena itu sosok putra kelahiran Benai ini tidak asing lagi bagi elemen masyarakat di daerah ini. Marwan dikenal memiliki intelektualitas memadai, sekaligus orator ulung. Ia juga memiliki basis massa dan jaringan politik yang memadai di Kuansing. ( isa )

Berita Lainnya

Index