Dua siswa SMAN Pintar Kuansing penerima DCR 2015. ( ktc )

2 dari 10 Pelajar Terbaik Riau Penerima DCR 2015 Berasal dari SMA Pintar Kuansing

Kamis,04 Maret 2015 - 04:30:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUKKUANTAN - Dari 100 siswa terbaik se-Riau yang telah lulus seleksi Kabupaten penerima DCR 2015, dua siswa SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi berhasil masuk 10 pelajar terbaik Riau Penerima Darmasiswa Chevrom Riau (DCR) tahun 2015. Dua siswa SMAN Pintar penerima DCR adalah Noer Azisi peringkat II diberikan beasiswa Rp 13, 5 juta dan Dendi Yusli Peringkat III diberikan beasiswa Rp 11 juta. Beasiswa akan diberikan setiap tahunnya selama 4 tahun. Para pelajar juga akan diberikan bantuan wisuda sebesar Rp1 juta.


Kepala SMA Pintar Kuansing, Familus, S.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan rasa syukur dan bangganya kepada peserta didiknya karena telah berhasil mengharumkan nama Kuantan Singingi di bidang pendidikan.


''Kita sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis yang telah memfasilitasi peserta didik dengan gratis karena cukup banyak siswa kita berprestari dari keluarga pas-pasan, dua siswa kita ini juga berasal dari keluarga pas-pasan dan sudah memantapkan pilihan untuk kuliah nanti mengambil jurusan kedokteran (Noer Azisi) dan FMIPA Fisika (Dendi Yusli). Semoga Dengan adanya beasiswa ini dapat membantu biaya perkuliahannya nanti,'' ujarnya.


Ditambahkannya, untuk alumni SMAN Pintar yang sedang kuliah maupun yang sudah lulus kuliah di universitas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, prestasi mereka sangat membanggakan. Indeks prestasi kumulatif (IPK) predikat dengan pujian. ''Semoga Alumni SMAN Pintar dimasa depan yang akan membangun kabupaten Kuantan Singingi menjadi kota pendidikan,'' tambahnya.


Acara penyerahan beasiswa diberikan pada Selasa (3/3/2015) di Country Club Chevron Pacific Indonesia (CPI), Rumbai, Pekanbaru, Riau. Untuk 10 besar, beasiswa untuk peringkat pertama diserahkan oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Hanif Rusjdi, kemudian beasiswa peringkat kedua diserahkan oleh Presiden Direktur PT CPI Albert Simanjuntak. Terakhir peringkat pertama diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dwi Agus Sumarno mewakili Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT