Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kuantan Tengah

Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kuantan Tengah

TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi, H Sukarmis kembali membuka pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Kali ini, musrenbang dilangsungkan di Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa (3/2/2015) pagi.

Bupati menilai, pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Kuantan Tengah tersukses dan meriah bila dibandingkan dengan pelaksanaan musrenbang di kecamatan lain. Hal ini wajar, karena mengingat Kuantan Tengah merupakan ibukota Kabupaten Kuantan Singingi.

"Musrenbang di Kecamatan Kuantan Tengah tersukses," kata Bupati Sukarmis saat membuka acara tersebut.

Menurutnya, musrenbang merupakan momentum bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi secara langsung kepada pemerintah. Namun, aspirasi itu diharapkan benar-benar yang menjadi prioritas di masyarakat.

"Musrenbang adalah kesempatan masyarakat untuk menyampaikan secara langsung aspirasinya kepada pemerintah. Jadi, masyarakat harus memanfaatkannya," ujar Sukarmis.

Selain dihadiri H Sukarmis, hadir pula Sekda H Muharman, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH, anggota DPRD Riau Indra Putra, dan anggota DPRD Kuansing seperti Muslim, Raden dan anggota lainnya.

Menanggapi itu, Camat Kuantan Tengah, Drs Yulfides mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Sukarmis yang telah menilai pelaksanaan musrenbang di Kuantan Tengah ini tersukses apabila dibandingkan dengan kecamatan lain.

"Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Bupati yang menilainya seperti itu. Tentu kesuksesan ini terlaksana atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang ada di Kuantan Tengah," katanya.

Usai acara pembukaan, Bupati H Sukarmis dan rombongan juga membuka pameran dari sejumlah sekolah SLTA yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah. Sejumlah kerajinan sekolah ditampilkan dalam pameran tersebut.

Satu-persatu orang nomor satu di negeri jalur ini melihat dari dekat keterampilan dan hasil kreatifitas dari para siswa yang ada di Kuantan Tengah. "Iya, ini menambah semarak dan meriahnya acara musrenbang," kata Yulfides. (Utr)

Berita Lainnya

Index