Indra Putra Bertekad Wujudkan Pembangunan Puskemas Rawat Inap Koto Baru

Indra Putra Bertekad Wujudkan Pembangunan Puskemas Rawat Inap Koto Baru
Anggota DPRD Riau, Indra Putra saat hadir diacara Musrenbang Singingi Hilir. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan ( Dapil ) Inhu – Kuansing, Indra Putra bertekad memperjuangkan kelanjutan pembangunan Puskemas rawat inap desa Koto Baru ibukota kecamatan Singingi Hilir dari dana APBD Riau yang sempat dijanjikan Gubri Non Aktif, H Anas Ma’amun beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan Indra Putra menanggapi permintaan Camat Singingi Hilir, Zulkaneri Putra saat pembukaan Musrenbang kecamatan ini, Senin ( 2/3/2015 ) di  Koto Baru. “ Saya akan mempelajari kenapa dana Rp. 20 Milyar yang sempat dialokasikan di APBD Riau menjadi batal,’ujarnya.

Sebelumnya  Zulkaneri, meminta kembali kepada Pemprov Riau  membangun Puskesmas Rawat Inap melalui Bupati Kuansing H Sukarmis dan Indra Putra. “ Jadi dulu  Gubri Non Aktif Pak Anas Ma’amun sempat menjanjikan pembangunan Puskemas rawat inap, dan bersedia mengalokasikan dana Rp 20 Milyar,”ujarnya.

Gembira dengan janji Anas Ma’amun ujarnya, pemerintah kecamatan dan masyarakat telah pula menyediakan lahan seluas tiga hektare sebagai lokasi pembangunannya. “ Sudah ada lahan Kita sediakan, namun entah mengapa sekarang tidak teranggarkan lagi, ini yang Kita pak Bupati dan pak Indra Putra memperjuangkannya kembali,”ujar Zulkaneri.

Puskesmas  rawat inap ini ujarnya, menjadi penting karena Koto Baru semakin berkembang dan menjadi bagian dari lintas tengah Sumatera sehingga dapat menjadi sarana bagi pasien dan warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Disamping itu, Zulkaneri juga menyampaikan usulan  pengaspalan ruas jalan sepanjang 2 kilometer untuk 12 desa yang ada di kecamatan tersebut. “ Ini Kita sampaikan karena ini merupakan aspirasi dari 12 desa di kecamatan Singingi,”ujar Zulkaneri.

Seterusnya mereka katanya  juga mengusulkan pembangunan  ruang kelas baru ( RKB ) untuk enam desa masing-masing Petai, Sungai Pak, Sukamaju, Beringin Jaya, Simpang Raya, Suka Damai dan Muara Bahan. “ Usulan ini karena ruang kelas di enam desa itu sudah over kapasitas, jadi perlu di tambah agar memadai untuk proses belajar dan mengajar,’ujarnya.

Hadir dalam pembukaan Musrenbang ini, Bupati H Sukarmis, Sekda Drs H Muharman,M.Pd,Asisten, Kadis, Kepala Satuan dan unsur Upika Singingi Hilir serta Kades dan BPD sekecamatan ini. ( isa )

Berita Lainnya

Index