Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Mantap, Tiga Pengguna Narkoba Malah Datangi BNNK Kuansing Untuk Diperiksa, Yang Lain Kapan ?

Senin,01 Maret 2015 | 04:44:00   Dibaca: 2055 kali
Mantap, Tiga Pengguna Narkoba Malah Datangi BNNK Kuansing Untuk Diperiksa, Yang Lain Kapan ?
Ket Foto : Ketua BNNK Kuansing, Wim Jefrizal. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Tiga orang warga ini patut diacungi jempol. Mereka mendatangi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi untuk memulai menjalani program pemulihan narkoba untuk menjalani pemulihan.Namun BNNK Kuansing enggan menyebut identitas ketiganya.

"Kami sudah menerima warga yang dengan kesadaran sendiri untuk dilakukan pemeriksaan akibat pengaruh obat mengandung unsur narkoba, untuk mengurangi dan bahkan berhenti ketergantungan mereka terhadap barang haram itu," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi, Wim Jefrizal, SH ketika dihubungi wartawan, Jumat (27/2/2015) lalu.

 

Karena itu Wim memberi apresiasi positif kepada tiga pengguna Narkoba yang telah mendatangi BNNK Kuansing dan diharapkan langkah mereka diikuti oleh pengguna lainnya yang ada di daerah ini.

 

Kata Wim, kedatangan ketiga pengguna Narkoba itu mendapat dukungan dari pihak keluarga dengan harapan bisa bebas dan semubuh dari pengaruh barang haram itu, hanya saja BNNK masih menyelidki sejauhmana terlapor sudah kecanduan menggunakan barang tersebut.

"Sampai saat ini mereka akan diawasi selama enam bulan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dirujukan ke rumah sakit di Pekanbaru," ujarnya.

Menurutnya, BNNK memang bertugas memberikan pelayanan khusus kepada sejumlah masyarakat, memberikan bimbingan dan perhatian serius agar semua orang dapat bebas dari pengaruh sejumlah barang haram yang membahayakan itu.

"Kami bertugas memberikan pemahaman bahaya narkoba, mencegah dan mengawasi," jelasnya.  

BNNK juga berharap besarnya perhatian orang tua dan lingkungan untuk berperan aktif dalam mengatasi pengaruh narkotika yang sangat berbahaya dan merusak generasi bangsa ini. (  isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.