Pembukaan MTQ Riau XXIX di Kuantan Singingi Tahun 2010 yang lalu

Kuansing Utus 60 Kontingen di MTQ Riau XXXI Bengkalis

Selasa,20 November 2012 - 09:48:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuansing bakal mengutus 60 orang kontingen pada Musbaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke XXI tingkat Provinsi Riau yang bakal dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2012 mendatang. Saat ini Pemkab Kuansing tengah mengecek persiapan menjelang keberangkatan kontingen ke Bengkalis nantinya.
Hal tersebut diakui oleh Kabag Kesejahteraan Sosial ( Kessos ) Setda Kuansing, Muhammad Refendi Zukman yang dikonfirmasi, Selasa ( 20/11 )  siang. " Lebih kurang 60 orang yang terdiri dari peserta dan official seluruhnya,"ujar Refendi Zukman yang sedang berada di Bengkalis untuk mengecek persiapan keikutsertaan Kuansing dalam ajang tahunan terbesar umat Islam ini.

Kafilah MTQ Kuansing yang akan berlaga di ajang ini ujarnya akan mengikuti 7 cabang 16 golongan. " Ada 7 cabang 16 golongan yang bakal Kita ikuti,"ujarnya.
 Mengenai kedatangan nya ke Bengkalis ini sendiri ujarnya, untuk memastikan lokasi yang bakal dijadikan tempat penginapan bagi kontingen Kuansing nantinya dan juga untuk mendaftarkan cabang yang akan diikuti serta yang lainnya, seperti persiapan untuk mengikuti pawai Ta'aruf yang senantiasa digelar selama pelaksanaan MTQ Riau.
Karena selain persiapan materi dan kualitas Qori dan Qori'ah yang akan ikut serta ujarnya, persiapan pendukung seperti lokasi pemondokan, transportasi dan konsumsi serta yang lainnya perlu dipersiapkan dengan matang. Karena hal ini juga sangat mempengaruhi kesiapan Qori dan Qori'ah dari Kabupaten Kuansing untuk menghasilkan prestasi yang terbaik.
Diharapkan dengan persiapan yang matang dari sisi kualitas Qori dan Qori'ah yang telah dilaksanakana ditambah dengan fasilitas sarana dan prasarana pendukung yang memadai, nantinya seluruh Qori dan Qoriah dari Kabupaten Kuansing bakal fokus untuk mengikuti kegiatan tersebut dalam rangka mengharumkan nama daerah dan mengembangkan serta menyemarkkan syiar agama Islam ini. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT