Walau Masih Baru, Kecamatan Sentajo Raya sudah Sejajar dengan Kecamatan Lain

Walau Masih Baru, Kecamatan Sentajo Raya sudah Sejajar dengan Kecamatan Lain
Bupati Sukarmis, Ketua DPRD Andi Putra dan Anggota DPRD Riau Indra Putra Sentra. ( ktc )

SENTAJO RAYA  - Walau tergolong baru, namun kecamatan Sentajo Raya sudah dapat sejajar dengan kecamatan lain yang telah lama terbentuk di Kuansing. Untuk itu, Bupati Kuansing H Sukarmis, meminta sarana dan prasarana insfastruktur yang telah dibangun dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya.

" Kecamatan Sentajo Raya sudah dapat duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan kecamatan lainnya,"ujar Sukarmis saat membuka Musrenbang kecamatan Sentajo Raya, Kamis ( 25/2 /2015 ) dihalaman kantor Camat setempat.


Hadir pada acara pembukaan ini, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Sekda Kuansing Muharman, Anggota DPRD Riau Indra Putra, anggota DPRD Kuansing Komprensi , Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Satuan dan undangan lainnya.

Dengan memelihara insfrastruktur yang telah terbangun, maka dana APBD yang lain dapat dialokasikan untuk kegiatan pembangunan sektor lainnya yang masih membutuhkan.

Sementara itu Camat Sentajo Raya, Hazrianto, dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah usulan pembangunan dihadapan Bupati dan rombongan. Sejumlah usulan prioritas adalah adalah pembangunan jembatan yang menyeberangi sungai Kuantan, yang menghubungkan Desa Kampuang Baru Sentajo
dengan Desa Pulau Kopuang Sentajo.

Usulan lain, lanjut Cama diantaranya pembangunan paving blok di halaman kantor camat Sentajo Raya dan
pembangunan kantor kepala desa Pulau Kopuang.

"Kalau jembatan itu merupakan usulan prioritas utama dari Sentajo Raya agar dapat direalisasikan tahun depan," kata Hazrianto.

Usulan ini, katanya, didapat dari hasil musrenbang desa yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat. "Kami berharap usulan ini dapat direalisasikan tahun depan," kata mantan Sekcam Kuantan Tengah ini.( isa )

Berita Lainnya

Index