Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan, Drs Arman Yulis, MM

SMKN 2 Ikut Seleksi Sekolah Adiwiyata ASEAN

Rabu,25 Februari 2015 - 03:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN-Kementerian Lingkungan Hidup republik Indonesia melalui Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau menunjuk SMKN 2 Teluk Kuantan mengikuti seleksi tingkat provinsi Riau untuk dinominasikan mengikuti kegiatan the  2nd  Eco School  Award 2015 tingkat ASEAN yang akan diselenggarakan di Yangon, Myanmar. Terpilihnya SMKN 2 Teluk Kuantan karena berpredikat sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional tahun 2012 lalu.   

 

Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan Drs. Arman Yulis, MM ketika ditemui, Rabu (24/2) mengatakan berdasarkan surat Badan Lingkungan Hidup provinsi Riau nomor 660 tanggal 12 Februari lalu, setelah proses seleksi akan dikirim dua sekolah dari provinsi Riau ke kementerian Lingkungan Hidup republik Indonesia. Dua sekolah itu yakni tingkat SMP dan tingkat SMA/SMK.

 

“ Saya tidak tahu persis nama sekolah yang akan bersaing dengan SMKN 2 Teluk Kuantan nantinya, namun yang pasti sekolah itu adalah dari kabupaten Kampar, kota Pekanbaru, dan kota Dumai. Dalam proses seleksi ini, sekolah diminta menyiapkan beberapa dokumen autentik seperti 10 foto terkait PPLH di Sekolah, video tentang aktivitas PPLH dan dikumen lainnya. Penyerahan dukumen paling lambat 25 Februari di provinsi dan 28 Februari tingkat pusat” kata Arman Yulis

 

Ditambahkannya, sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2012, SMKN 2 Teluk Kuantan secara umum telah dapat memenuhi semua persyaratan kegiatan yang bertemakan Empowering Youth for Green Asean Community. Dijelaskannya salah satu persyaratan umum yang harud dipenuhi adalah menggambar keberhasilan sekolah tersebut membina 10 sekolah binaanya dalam kegiatan PLH.

 

“Kita sudah melakukan pembinaan beberapa sekolah sejak dua tahun terakhir dari tingkat SD hingga SMA/SMK. Berdasarkan kecamatan juga menyebar seperti kecamatan Benai, Kuantan Tengah dan lainnya. Namun demikian SMKN 2 Teluk Kuantan tentu juga masih banyak kekurangan yang harus dibenahi agar dalam beberapa aspek.

 

Arman Yulis juga menjelaskan apapun nanti hasil seleksi yang diputuskan Badan Lingkungan Hidup provinsi Riau adalah yang terbaik dan bisa bisa membawa harum nama Riau di tingkat nasional bahkan tingkat Asean. Mantan kepala SMKN 1 Benai ini juga meminta dukungan kepada pemkab, dan masyarakat agar SMKN 2 Teluk Kuantan bisa lebih berprestasi lagi dalam semuan bidang baik di bidang akademi maupun non akademik.(ada) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT