Rayakan HUT, PSHT Gelar Sunat Massal

Rayakan HUT, PSHT Gelar Sunat Massal
Ketua DPRD Kuantan Singingi, Andi Putra, SH (tengah) bersama pengrus PSHT Kuantan Singingi

 

 

TELUK KUANTAN-Memperingati hari ulang tahun yang ke-28, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kuantan Singingi menggelar sunatan massal di lapangan desa Muara Langsat, Minggu (22/2). Kegiatan sunat massal ini diikuti sebanyak 71 anak dari berbagai desa di kecamatan Sentajo Raya. Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Kuantan Singingi, Andi Putra, SH, dan sejumlah anggota DPRD Kuansing lainnya, camat Sentajo Raya, serta para aparatur desa muara langsat.

Ketua pantia pelaksana HUT PSHT, Dipo Yakob kepada Kuansing terkini, Rabu (25/2) mengatakan kegiatan sunatan massal dilaksanakan sebagai wujud dari "memayu hayuning bawono", karena Setia Hati Terate merupakan bagian dari masyarakat dan harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Semua kegiatan PSHT selalu berorientasi pada masyarakat dan saling bersinergi mempererat silaturahmi dan saling membantu. Kedepan kegiatan-kegiatan sosial akan ditingkatkan agar PSHT bisa lebih bermanfaat dan bukan hanya mengajarkan ilmu beladiri” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Dipo Yakob, selain menggelar sunatan massal, dalam kesempatan itu juga diadakan acara Temu kader yang  dihadiri oleh ribuan pendekar SH Terate Cabang Kuantan Singingi mulai dari pengesahan pertama 1989 sampai dengan 2015. Oleh karena itu, kata Dipo Yakob cukup banyak sesepuh PSHT dari luar daerah yang datang ke desa Muara Langsat baik di Kuantan Singingi maupun di luar Kuantan Singingi. Sesepuh PSHT dari luar Kuantan Singingi yang hadir yakni kadang jauh Kangmas Basori dari Batam, Kangas Akiyak dari pekanbaru, Kangmas Muji dari Pulau Burung.

“Itulah salah satu keunggulan yang dimiliki PSHT yakni rasa persaudaraan yang tinggi antar anggota dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Hal ini aka terus kami pupuk dan bisa menjadi budaya bagi generasi PSHT selanjutnya dan yang penting membawa kebaikan bagi masyarakat” pungkasnya. (ada)

Berita Lainnya

Index