Anggota DPRD Riau Indra Putra Hadiri Peresmian SMP N 1 Cerenti

Anggota DPRD Riau Indra Putra Hadiri Peresmian SMP N 1 Cerenti
Indra Putra menggunting pita didampingi Bupati H Sukarmis dan anggota DPRD KS, Komprensi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Usai acara pembukaan Musrenbang kecamatan Cerenti, Rabu ( 25/2/2015 )  dilanjutkan dengan peresmian SMP Negeri 1 Cerenti  setelah membuka Musrenbang tingkat kecamatan Cerenti sekaligus penandatanganan prasasti peresmian gedung baru SMPN 1 Cerenti.

Peresmian gedung SMP Negeri 1 Cerenti tersebut dilakukan oleh Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ) H Sukarmis dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan anggota DPRD Riau Dapil Inhu- Kuansing, Indra Putra, ST.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut anggota DPRD Kuansing, Komprensi, Mutiara dan Adam serta para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Satuan, Kepala Bagian dan Camat Cerenti serta kepala desa, ketua BPD dan masyarakat Cerenti.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing H Sukarmis menyatakan, peresmian gedung SMP Negeri 1 Cerenti tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Kuansing dalam sektor pendidikan. Menurut Sukarmis, Pemkab akan menata semaksimal mungkin gedung-gedung sekolah yang ada di pinggir jalan dan yang berada di desa-desa.

" Khusus untuk gedung-gedung sekolah di pinggiran jalan utama, akan dirubah menjadi dua tingkat,"ujarnya.

Untuk itu Sukarmis minta kepada Kadis Pendidikan Kuansing, Alwis agar merawat sekolah-sekolah yang telah dibangun dan dibenahi Pemkab. " Agar timbul kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar di sekolah, baik untuk guru dan anak didik,"pungkasnya.

Sementara itu anggota DPRD Riau, Indra Putra mengajak, seluruh elemen masyarakat Kuansing bersama-sama pemerintah memajukan pendidikan Kuansing yang sudah diakui masyarakat Riau. " Karena sektor pendidikan memegang peranan vital dalam kemajuan seseorang, masyarakat dan daerah, DPRD Riau komit mendorong kemajuan pendidikan di Riau termasuk di Kuansing"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index