Kepsek SMA Pintar Kuansing, Familus. ( ktc )

SMA PIntar Kembali Raih Juara Umum OSN 2015

Kamis,25 Februari 2015 - 02:18:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUKKUANTAN  - Tahun ini, SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi, kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA dan MA sederajat tingkat Kabupaten Kuantan Singingi. Dari sembilan bidang olimpiade yang dilombakan, semuanya berhasil diraih anak didik binaan Kepala Sekolah Familus, S.Pd, sehingga SMAN Pintar ditetapkan sebagai juara umum lomba OSN SMA/MA sederajat tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2015.


Berikut nama siswa SMAN Pintar yang berhasil menjuarai OSN Tk. Kabupaten yaitu : Alpendra ( juara I Kimia ). Zikra yuni lasmi ( Juara I Fisika ), Diana Aggraini ( Juara I biologi ), Arfan Akhsanul Amal ( Juara I Komputer ), Sri muliani ( Juara I Astronomi ), Noviar Muarifin ( Juara I Ekonomi ), Resti ananda putri ( Juara I Kebumian ), Irfan Muhammad fauzi ( Juara II Geografi ), Dwifa nursuci dhanti ( juara I,II,II nilai sama ). Untuk Juara 1 sampai dengan juara 3 akan melaju ke Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Riau.


Kepala SMAN Pintar Familus, S.Pd melalui siaran resminya menjelaskan bahwa sembilan bidang olimpiade yang dilombakan pada OSN yakni matematika, fisika, kimia, komputer, biologi, kebumian, geografi, astronomi dan ekonomi.


''Alhamdulillah, semua bidang olimpiade tersebut kita berhasil menjuarainya. Dan pada tahun ini SMAN Pintar masih dapat mempertahankan predikat juara umum sebagaimana tahun sebelumnya. Keberhasilan siswa SMAN Pintar ini merupakan perjuangan keras dari guru mulai dari membimbing dan pemilihan peserta dengan cara melalui seleksi, Karena itu, kita sangat bersyukur meraih apa yang kita targetkan tersebut dan ini merupakan suatu kebanggaan sekolah, OSN tahun lalu satu siswa SMAN Pintar yang mewakili Riau ke tingkat nasional, Kita berharap tahun dari Kabupaten Kuantan Singingi dapat lebih banyak lagi siswa yang meraih juara satu tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional,'' jelasnya didampingi Waka Humas Suhelmon, MA dan Waka Kurikulum Helmaheri M.Pd


''Untuk pembinaan lanjutan OSN tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan 17 -19 Maret 2015, maka para peserta didik akan diikutkan dalam pelatihan olimpiade di Bandung pada tanggal 7-12 Maret 2015,'' tutupnya. ( mad/rls  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT