Jelang Pilkada 2015, Nasdem Kuansing Segera Bentuk Tim Penjaringan Balon

Selasa,23 Februari 2015 - 03:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTN-Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi belum mengumumkan secara resmi tentang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Kuansing yang rencananya akan digelar Desember 2015 mendatang, namun sejumlah kandidat dan partai politik sudah menyatakan telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pergelaran tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kuantan Singingi. Dalam waktu dekat ini mereka segera akan membentuk tim penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati yang nantinya akan diusung pada Pilkada nanti.

"Untuk tahap awal, dalam waktu dekat ini kita akan segera membentuk tim penjaringan balon, setelah itu nanti baru kita akan buka pendaftaran bagi para kandidat yang ingin maju menggunakan Nasdem sebagai salah satu Parpol pendukung,"ujar Ketua DPC Nasdem Kuansing, Sukasmi saat berbincang dengan Kuansingterkini.com, Senin (23/2/2015) di Teluk Kuantan.

Disamping itu kata mantan Camat Singingi Hilir tersebut,saat ini pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan DPW dan DPP terkait penjaringan bakal calon ini."Komunikasi politik dengan sejumlah pihak termasuk dengan para kandidat yang muncul itu suatu hal yang wajar dilakukan, tetapi kemana arah dukungan Nasdem saat ini, kita belum tentukan, itu tergantung tim yang nanti kita bentuk, dan selanjutnya akan diproses di DPW dan DPP, kita tunggu saja lah,"tuturnya.

Apalagi katanya, parpol besutan Surya Paloh yang dinaunginya ini merupakan salah satu yang berada dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH)."Kita juga menunggu arahan pusat terkait hal ini, karena kita juga tergabung dalam KIH,siapa tahu ini juga akan diterapkan di daerah untuk ajang Pilkada ini, kita belum mendapat petunjuk,"ujarnya.

Ketika nanti apakah Nasdem akan mengajukan salah satu kader terbaiknya untuk turut meramaikan bursa calon, Sukasmi kembali menyatakan bahwa belum ada pembicaraan terkait hal itu."Ya, bisa saja dari kader kita sendiri atau juga dari luar partai,tapi itu nanti lah, kita lihat perkembangannya, yang pasti kita akan terus melihat peta politik yang berkembang dan melakukan survey,"pungkasnya. (Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT