Akhir Februari, Dinas CKTR Kuansing Mulai Lelang Proyek

Akhir Februari, Dinas CKTR Kuansing Mulai Lelang Proyek

TELUK KUANTAN- Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Fahruddin ST menyampaikan, kegiatan yang ada di instansi yang dipimpinnya akan dilelang pada akhir bulan Februari ini.

Menurutnya, diperkirakan pada bulan bulan April sudah teken kontrak. Apalagi, katanya, sesuai dengan arahan Bupati Kuansing harus dipercepat guna mengejar pengesahan APBD-P 2015.

"Untuk mempercepat hal tersebut, maka Dinas CKTR telah melaksanakan survei baik tentang lokasi pembangunan proyek maupun tentang harga material," katanya saat berbincang dengan sejumlah wartawan baru-baru ini di kantornya.

Untuk tahap pertama, katanya, pihaknya akan mengumumkan RUP (rencana umum pengadaan) yang ada di dinas ini. RUP, katanya, berisi tentang seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan CKTR tahun 2015, terutama yang akan dilelang pada LPSE Pemkab Kuansing.

"Sesuai aturan kan begitu, diumumkan dulu RUP baru kemudian diumumkan lelang, ini sebagai bentuk transparansi agar semua orang mengetahui kegiatan rencanaa pengadaan yang akan dilakukan CKTR tahun 2015 ini," ujarnya.

Diakui Fahruddin, pihaknya memang menggesa lelang, karena Juli sesuai instruksi bupati, akan dilakukan pembahasan APBD-Perubahan 2015. "Kalau proses lelang tidak dimulai sejak sekarang, maka akan berpengaruh pada pembahasan APBD-P 2015," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Fakhrudin, setelah semua kegiatan murini CKTR 2015 dilelang, baru akan diketahui dana sisa tender, dan akan dialokasikan untuk pengangaran kegiatan di APBD-P 2015.(Utr)

Berita Lainnya

Index