Jika Pilkada Kuansing Desember 2015, Maret Tahapan Dimulai

Jika Pilkada Kuansing Desember 2015, Maret Tahapan Dimulai

TELUK KUANTAN - Tahapan pelaksanaan Pilkada Kuantan Singingi akan dimulai pada bulan Maret 2015, jika Kuansing termasuk dalam kabupaten yang akan menggelar Pilkada Desember 2015.

" Ini Kita masih menunggu, memang telah ada kesepakatan DPR dan pemerintah namun belum diparipurnakan, jika Kuansing nantinya ikut Pilkada di bulan Desember, Maret ini tahapan Pilkada sudah harus dimulai,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH saat dikonfirmasi, Minggu ( 15/2/2015 ).

Menurut Firdaus, jika benar-benar nantinya DPR memang memutuskan hal tersebut. Mengenai Pilkada Desember 2015 yang waktunya cukup mepet, namun katanya tidak masalah, karena KPU sudah memiliki pengalaman dan sumber daya manusia untuk menggelarnya.

" Kalau kesiapan, KPU Kuansing siap menggelarnya, untuk SDM sudah banyak yang berpengalaman dari kecamatan hingga desa walaupun perlu diseleksi kembali,"ujarnya.

Sementara terkait anggaran kata Firdaus lagi, jika memang diputuskan Desember 2015 tentu sudah diatur mekanismenya, minimal masuk dalam APBD-Perubahan 2015 dan APBN.

" Tetapi sekali lagi Kita menunggu kepastian rapat paripurna tanggal 17 Februari ini baru jelas semuanya, apakah benar nanti Kuansing Pilkada Desember 2015 atau Februari 2017, sesuai skenario yang telah disepakati, namun soal kesiapan Kita siap menggelarnya, baik Desember 2015 maupun Februari 2017,"pungkasnya. ( Utr/Isa)

Berita Lainnya

Index