Hingga Oktober, Kades Belum Juga Terima Tunjangan Pemprov

Hingga Oktober, Kades Belum Juga Terima Tunjangan Pemprov
Ilustrasi Dana Tunjangan. ( isa )

TELUK KUANTAN - Tahun anggaran 2012 bakal berakhir lebih kurang satu setengah bulan lagi, namun para Kades termasuk di Kuansing sampai saat ini tak kunjung menerima dana tunjangan dari Pemprov Riau yang sebelum terus mereka terima. Sementara tahun 2011 yang lalu mereka masih menerima walaupun tak sebesar yang diharapkan.
Belum diperoleh informasi yang jelas mengenai penyebab belum dikucurkannya dana ini dari Pemprov Riau sampai saat ini, apakah karena memang tidak dianggarkan lagi atau memang belum dibayarkan.
Kades Koto Taluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah, Syafruddin yang dihubungi untuk menanyakan apakah dana ini sudah dibayarkan atau belum dibayarkan oleh Pemprov Riau, Senin ( 19/11 ) siang mengaku belum menerimanya. " Belum ada sampai kini,"ujar Syafruddin.
Saat ditanya berapa dana yang seharuanys mereka terima setiap bulannya dari Pemprov Riau, Syaffruddin meemnyebut sebesar Rp 1 Juta setiap bulan. Kemudian Syafruddin juga membenarkan bahwa tahun 2011 yang lalu, mereka masih menerima dana tersebut dari Pemprov Riau, namiun hanya sebesar Rp 6 Juta.
Ditempat terpisah Plt Camat Singingi, Zulkaneri, S.Sos, M.Si membenarkan bahwa setahu dirinya sampai saat ini dana tunjangan Kades dari Pemprov Riau memang belum turun, apakah masih dianggarkan atau tidak dirinya belum mengetahui, karena alokasi dana ini merupakan kewenangan dari Pemprov Riau.
Permasalahan terseebut ujarnya, akan menjadi salah satu agenda dari Camat dan Kades se-Riau yang bakal melaksanakan Rakor di Pekanbaru dalam waktu dekat. "
" Masalah ini akan menjadi salah satu yang dipertanyakan dalam Rakor, agar lebih jelas,"ujarnya.
Mantan Sekcam Kuantan Tengah tersebut juga membenarkan, bahwa tahun 2011 yang lalu para Kades masih menerima dana tunjangan tersebut. " Untuk tahun ini apakah masih menerima atau tidak tergantung dari Pemprov karena mereka yang menganggarkan, karena itu para Kades kemungkinan akan mempertanyakan secara langsung saat Rakor nantinya,"pungkasa Zulkaneri. ( isa )

Berita Lainnya

Index