Penyerahan mobil operasional pimpinan DPRD Kuansing periode 2014-2019. ( ktc )

Tak Juga Serahkan Mobil dengan Kesadaran Sendiri, Sekwan Mulai Surati Anggota DPRD 2009-2014

Kamis,11 Februari 2015 - 05:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Dalam upaya menertibkan kendaraan mobil dinas (mobnas) yang merupakan aset Pemkab Kuansing, Sekretariat DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ) mulai bersikap tegas. Saat ini mereka telah melayangkan surat kepada seluruh anggota DPRD Kuantan Singingi periode 2009-2014 agar segera mengembalikan mobil tersebut.
" Ya Kita telah mengirimkan surat soal ini,"ujar Sekretaris DPRD Kuansing, Drs Maifadal Muin, yang dikonfirmasi wartawan, Rabu ( 11/2/2015 ).
Menurutnya, mobil yang akan ditarik tersebut terdiri dari mobil jenis Toyota Innova yang digunakan oleh anggota DPRD Kuansing dan tiga unit mobil dari berbagai jenis lainnya yang dipakai pimpinan periode karena berstatus sebagai pinjam pakai. Namun, hingga saat kini belum ada satupun mantan anggota DPRD Kuansing yang mengembalikan mobnas tersebut.

"Kita sudah menyurati para anggota DPRD Kuansing periode 2009-2014 perihal pengembalian mobil. Kita harap mereka segera mengembalikan mobil-mobil tersebut, karena ini adalah aset pemerintah yang dipinjam pakaikan kepada mereka," kata Maifadal Muin.
Dari 35 anggota DPRD Kuansing periode lalu, sebanyak 21 anggota tidak lagi menjabat sebagai wakil rakyat untuk periode 2014-2019. Sejak wakil rakyat yang baru dilantik September lalu, belum ada satupun yang mengembalikan mobnas, baik yang tidak terpilih maupun yang kembali terpilih.

"Dan sekarang kita sudah surati agar mereka secepatnya mengembalikan mobil dinas yang selama ini dipinjam pakaikan kepada mereka sebagai anggota DPRD Kuansing," ujarnya.

Namun Maifadal masih enggan mengomentari langkah selanjutnya, jika para anggota DPRD periode 2009-2014 tidak juga mengembalikan dengan kesadaran sendiri, apakah akan dijemput paksa ke rumah pribadi masing-masing atau tindakan lainnya.
Sebelumnya, Sekda H Muharman berulangkali menyampaikan, bahwa belum ada satupun mantan anggota DPRD Kuansing yang mengembalikan mobil dinas.

Dan, katanya, sempat ada yang mengembalikan tapi kembali diambil. "Ada yang mengembalikan, Mukhlisin, tapi karena yang lain belum mengembalikan, dia ambil kembali mobilnya," katanya, belum lama ini.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT