Bupati Kuansing H Sukarmis saat melantik 34 pejabat . ( ktc )

Dua Pejabat Eselon III Non Job, Satu Tak Hadiri Pelantikan

Rabu,11 Februari 2015 - 04:49:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Pelantikan 11 pejabat eselon III dan 23 eselon IV dilingkungan Bupati H Sukarmis, Rabu ( 11/2/2015 ) menyisahkan cerita lain. Ternyata dua orang pejabat eselon III harus melepaskan jabatan mereka alias non job.

Dua orang pejabat eselon III yang non job tersebut masing-masing, Burhanudin. Burhanudin yang sebelumnya Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan Dinas Cipta Karya digantikan yuniornya Alpion Hendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengawasan Tata Bangunan dan Perumahan dibidang yang dikomandani Burhanudin.

Pejabat eselon III lainnya yang kehilangan jabatannya yakni Efrizon Marzuki. Jabatan Efrizon Marzuki sebelumnya Kepala Bidang Perencanaan dan Peralatan Teknis Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral digantikan oleh Irbandri yang sebelumnya menjadi Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat.

Mereka tampaknya bakal menjadi staf biasa, karena tidak disebutkan posisi baru selanjutnya untuk mereka, baik untuk Efrizon Marzuki yang juga mantan Kabag Pemerintahan Umum Setda maupun bagi Burhanudin sendiri.

Dari informasi yang dirangkum, Burhanudin memang telah melayangkan pengunduran diri sebagai kepala bidang tersebut. Jabatan yang ditinggalkan Burhanudin mendapat perbincangan pasalnya bidang ini membawahi tiga proyek strategis di lingkungan Pemkab Kuansing masing-masing kampus Universitas Islam Kuantan Singingi, Hotel Kuansing dan Pasar Tradisional Modern yang hingga tahun anggaran 2014 belum tuntas dan diperpanjang pengerjaannya selama 50 hari sejak  1 Januari hingga 20 Februari 2015. Mengingat waktu yang makin singkat, diprediksi ketiga proyek ini bakal tidak tuntas dan pejabat yang menangangi hal ini harus bekerja ekstra keras menuntaskan permasalahan yang ada, seperti pemutusan kontrak, black list dan yang lain.

Sementara itu pengganti Burhanudin, Alpion Hendra  tidak menghadiri acara pelantikan dirinya sebagai Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan. " Yang bersangkutan sakit, jadi tidak dapat hadir,"ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuansing, Ramli, S.Sos melalui Kepala Bidang Adminitrasi, Iwan Susandra, Rabu sore.( utr/isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT