Logo Pilkades. ( isa )

Syukri Ilyas Menangi Pilkades Sungai Manau

Senin,18 November 2012 - 06:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Syukri Ilyas terpilih menjadi Kepala Desa ( Kades ) Sungai Manau Kecamatan Kuantan Mudik periode 2012 hingga  2018 dalam pemilihan kepala desa ( Pilkades ) yang digelar Rabu lalu (14/11).  Syukri Ilyas mampu mengungguli dua kandidat lainnya Syamsurizal dan Jasri.

Dalam Pilkades ini Ilyas berhasil meraih sebanyak 158 suara, sedangkan dua pesaingnya syamsurizal meraih 137 suara dan Jasri meraih
103 suara. Dari 504 daftar pemilih tetap ( DPTD ) hanya 398 warga yang menggunakan hak suaranya, sementara 106 warga yang memiliki hak suara tidak menggunakannya.

Setelah dilakukan pemilihan dari pukul 09.00 wib sampai siang (ditutup pukul 12.00 wib), maka pada isang sekitar pukul 13.00 WIB siang pemberian suara ditutup panitia Pilkades dan dilanjutkan dilakukan penghitungan suara syah dan suara rusak dan dilanjutkan dengan perhitungan suara disaksikan perwakilan Camat Kuantan Mudik,  Polsek, Koramil kedua pasangan calon dan saksi. Perhitungan suara sendiri berlangsung semarak ditengah suasana tegang. Saat calon yang mereka dukung mendapatkan suara, para pendukung langsung bersorak gembiran.

" Perhitungan suara disaksikan oleh dua kandidat, aparatur kecamatan Kuantan Mudik dan saksi pasangan calon, dan  Pilkades Sungai Manau
hanya diikuti tiga kandidat masing-masing Syukri Ilyas nomor urut dua, Syamsurizal nomor urut satu dan Jasri nomor urut tiga," ungkap Siem
warga sungai manau.

Menurutnya seluruh tahapan [elaksanaan Pilkades Sungai Manau berlangsung aman dan lancer, mulai dari pagi hingga penghitungan suara usai. Hal ini berkat semakin dewasanya masyarakat dalam menentukan pilihan dan juga menyikapi hasil pemilihan.

Kades terpilih, Syukri ilyas yang dihubungi wartawan, berharap agar masyarakat desa Sungai Manau bersatu kembali setelah pemilihan, sehingga  bisa bergandengan tangan untuk membangun desa sungai ke depan ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

“ Jadi masyarakat harus mampu bersama-sama membangun desa Sungai Manau, kalau tidak siapa lagi yang akan membangun,” tukasnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

Kemendagri Bantah Rusli Zainal Gubri Nonaktif

Kamis,11 September 2013
Politik

Annas Berterima Kasih, Herman Belum Menyerah

Kamis,27 November 2013