Diskan Kuansing Dapat Bantuan Satu Unit Escavator dari Pemprov Riau

Diskan Kuansing Dapat Bantuan Satu Unit Escavator dari Pemprov Riau

TELUK KUANTAN - Dinas Perikanan Kabupaten Kuantan Singingi tahun ini akan mendapat bantuan satu unit alat berat jenis escavator dari Pemerintah provinsi Riau melalui dinas perikanan dan kelautan Riau. Tambahan alat berat ini diharapkan dapat mendukung upaya dinas perikanan Kuansing dalam memberdayakan sektor perikanan terutama di bidang budidaya ikan kolam di Kabupaten Kuansing.

" Alhamdulillah, tahun ini ada satu unit alat berat jenis escavator yang akan dihibahkan Diskanlut Riau kepada Dinas Perikanan Kuansing,"ujar Kadis Perikanan Kuansing, " Ir Emmerson beberapa hari lalu saat berbincang dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Dengan demikian sebutnya, Diskan Kuansing akan memiliki dua unit alat berat jenis escavator, salah satunya merupakan hibah dari Kementrian Perikanan dan kelautan RI beberapa waktu lalu.

" Kita pantas bersyukur, karena alat berat jenis escavator sangat dibutuhkan dalam mengembangkan usaha perikanan rakyat di Kuansing, seperti dalam pembuatan kolam dan perawatan kolam,"ujarnya.

Dengan menggunakan laat berat, waktu untuk pembuatan kolam semakin cepat dan luas. " Tidak ada batasan untuk membuat kolam jika dibandingkan dengan menggunkaan tenaga manusia,"tambahnya.

Disamping itu, keberadaan escvataor juga dapat memperbaiki saluran air disekitar kolam rakyat. " Kalau ada saluran air yang terhambat, dengan escavator dapat diselesaikan maslaahnya,"ujar Emmerson.

Emmerson berharap, hibah alat berat yang akan diberikan Pemprov Riau untuk empat kabupaten dan kota di Riau segera terelisasi. " Sehingga alat berat ini segera dapat dinikmati petani ikan di Kuansing,"pungkasnya.( Utr )
   

Berita Lainnya

Index