Amankan Asset Pemkab dan Tegakkan Disiplin Pegawai, Satpol PP Bangun Dua Pos Pemantauan

Amankan Asset Pemkab dan Tegakkan Disiplin Pegawai, Satpol PP Bangun Dua Pos Pemantauan
Anggota Satpol PP bersiaga di depan Kompleks Pemda Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Untuk mengamankan asset pemerintah daerah yang berada dalam Kompleks Pemkab Kuantan Singingi sekaligus dalam rangka memantau disiplin para pegawai, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pemkab Kuansing akan membangun dua pos pemantauan.

Hal tersebut dikatakan Kasat Sapol PP Pemkab Kuansing, Erdiansyah, S.Sos, Selasa ( 27/1 ) yang lalu di kantornya. " Dua pos yang Kita bangun tersebut berada di jalur masuk ke kompleks Pemda dari tugu carano dan dari arah TK Pembina,"ujar mantan Camat Benai tersebut.

Sebenarnya masih ada satu jalan masuk ke kompleks Pemda Kuansing yakni dari arah Dusun Kebun Nenas Desa Jake, namun katanya jalur tersebut jarang dilalui karena belum diaspal dan masih jalan tanah.

Pembangunan dua pos pemantauan ini ujarnya, merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Kuansing H Sukarmis yang meminta jajarannya dan seluruh Kepala SKPD meningkatkan disiplin pegawai, baik PNS maupun pegawai honor di lingkungan pemkab Kuansing.

" Jika dua pos tersebut sudah selesai, maka petugas Satpol PP akan standb by mengamnakan asset Pemda sekaligus memantau disiplin pegawai,"ujarnya.

Sebelum dua pos tersebut tuntas dibangun ujarnya, petugas Satpol PP tetap melakukan pemantauan saat ini dengan stand by di dua lokasi tersebut. "Mereka akan memantau pergerakan pegawai terutama yang sudah melewati batas waktu masuk kerja, "ujarnya.

Disamping itu katanya mereka juga akan memantau pergerakan lalulintas orang dan barang ke dalam dan keluar kompleks Pemda Kuansing sehingga dapat mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

" Memang sudah saatnya dibangun pos pemantauan untuk menjaga keamanan kompleks Pemda dan asset, apalagi seluruh kantor SKPD berada di kompleks ini,"pungkas Erdiyansah yang juga mantan Kasubag Humas Setda Kuansing tersebut.(Utr)

Berita Lainnya

Index