Pengurus Formasi Pekanbaru berfoto bersama usai melaksanakan seminar di SMA 1 Singingi

Formasi Taja Seminar Motivasi Menuju Perguruan Tinggi di SMAN 1 Singingi

Rabu,28 Januari 2015 - 03:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Puluhan pengurus Forum Mahasiswa Antau Singingi (Formasi) Pekanbaru, Senin (26/1/2015) kemaren mendatangi SMAN 1 Singingi. Adapun tujuan kunjungan ini untuk memberikan motivasi kepada para siswa SMAN 1 Singingi, khususnya kelas XII yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian nasional (UN).

Dengan memberikan motivasi lebih awal diharapkan para siswa SMA 1 Singingi setelah tamat nantinya lebih semangat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Puluhan siswa-siswi kelas XII yang terdiri dari 4 kelas tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Singingi, Drs.H.Maspar,MM yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Eko Mulyono,S.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Formasi Pekanbaru, karena telah terpanggil untuk memberikan motivasi dan info-info penting tentang perguruan tinggi yang tentunya sangat dibutuhkan siswa kelas XII yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Ketua Formasi, Wiriyanto Aswir di dampingi Wakil Ketua, Dayat serta seluruh pengurus telah menyiapkan data universitas yang ada di Riau, Sumatra Barat dan Universitas yang ada di pulau Jawa lengkap dengan Jurusan." Semoga data ini bisa berguna untuk adek-adek yang masih bingung mau kuliah di mana dan mau ambil jurusan apa. Kegiatan ini rencananya akan kita laksanakan di seluruh SMA di Antau Singingi,"Tutur Wiriyanto.

Pemateri seminar di isi oleh Sisrianto,M.Si. Beliau juga merupakan mantan Ketua Formasi Pekanbaru sekaligus merupakan Alumni SMAN 1 Singingi yang telah menyelesaikan Studi Magister Manajemen Pemerintahan Daerah. Dalam materinya, beliau berpesan kepada seluruh peserta seminar, kedepan "dunia kerja tidak akan menanyakan berapa Nilai/IPK mu, tapi dunia kerja akan bertanya apa potensi yg kamu miliki".

Maka dari itu katanya, asahlah segala potensi diri dan bakat dalam diri kalian selama dibangku kuliah. Jangan hanya kuliah saja, bergabunglah di organisasi kampus, Ikuti kegiatan-kegiatan seminar/pelatihan, kursus bahasa inggris, komputer dan sebagainya.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT