DPRD Kuansing Rekrut Tenaga Ahli untuk Fraksi

DPRD Kuansing Rekrut Tenaga Ahli untuk Fraksi

TELUK KUANTAN - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi melalui Sekretariat DPRD akan segera merekrut tenaga ahli yang nantinya akan menunjang kinerja fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kuansing. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kuansing, Drs Maifadal Muin kepada wartawan, Selasa (27/1/2015) di ruang kerjanya.

Rencana rekrutmen tenaga ahli ini kata mantan Kadisbudparpora Kuansing ini karena tugas dan jumlah fraksi di DPRD Kuansing semakin banyak."Pada periode sebelumnya cuma ada enam fraksi, sekarang sudah ada sembilan fraksi, sehingga perlu ada tenaga ahli dan ditambah dengan pegawai sekretariat DPRD untuk membantu kerja fraksi seperti membuat pandangan fraksi dan sebagainya,"ujarnya.

Mengenai mekanisme rekrutmen ungkap Maifadal, nantinya masing-masing fraksi mengusulkan ke sekretariat dewan, lalu mereka akan diseleksi dengan sejumlah persyaratan. Terutama tentu mereka yang sudah berpengalaman dan mampu bekerja dengan profesional serta memahami tugas pokok dan fungsi fraksi.

" Kami hanya menseleksi sesuai dengan kriteria yang diusulkan fraksi secara adminitrasi dan teknis,"ujarnya.

Menurut Maifadal, jangka waktu tugas tenaga ahli ini selama setahun, dan dapat dievaluasi ditengah perjalanan. " Kalau nanti tenaga ahli tidak mampu mendukung kinerja fraksi tentu dapat dievaluasi, walau SK setiap tahun namun dapat diperpanjang sesuai kebutuhan mengacu kepada aturan yang mendasarinya,"ujar Maifadal lagi.

Mengenai fasilitas yang akan mereka peroleh ujarnya, sama dengan pegawai tidak tetap. Gaji yang akan mereka terima aturannya minimal UMK ( upah minimum kabupaten ). Saat ditanya fasilitas lain seperti kenderaan dinas, Maifadal menyatakan tidak mendapatkan itu.

Tenaga ahli ini ujarnya, juga akan masuk kantor setiap hari. Karena tugas-tugas mereka membantu fraksi. " Kalau ada tenaga ahli nantinya fraksi sudah bisa full menggunakan tenaga mereka, sekarang kadang-kadang masih ditangani Bagian Risalah dan Persidangan,"sambungnya.

Mengenai masa tugas mereka akan efektif setelah seleksi dilaksanakan. " Sekarang kegiatan belum jalan, kalau sudah jalan dan seleksi sudah selesai langsung bekerja,"ujarnya.(Isa/Utr)

Berita Lainnya

Index