ilustrasi. ( ktc )

Alumni UNIKS Sapu Bersih Formasi PAI Pada Seleksi CPNS Kuansing 2014

Rabu,27 Januari 2015 - 05:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Alumni Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ) membuktikan mereka mampu sejajar dengan alumni universitas ternama lainnya. Hal ini dapat dilihat dari hasil seleksi CPNS Kabupaten Kuansing 2014 yang diumumkan, Senin (26/1/2015) kemaren, dimana alumni UNIKS mampu menyapu bersih empat formasi guru pendidikan agama Islam ( PAI ).

" Alhamdulilah empat alumni Faklutas Tarbiyah dan Keguruan UNIKS berhasil lolos menjadi CPNS, alumni UNIKS menyapu bersih empat formasi yang dibuka untuk guru PAI,"ujar Dekan Faklutas Tarbiyah dan Keguruan UNIKS, Bustanur, S.Ag, M.Ag kepada wartawan, Selasa ( 27/1/2015 ).

Menurut Bustanur, empat alumni mereka yang berhasil lulus ini masing-masing, Triana Ika Dewi, Lusi Ardenis, Noprizal serta Norma Yunita. " Kami mengucapkan terimakasih kepada kerja keras dan keuletan mereka sehingga membawa nama harum UNIKs,"ujar Bustanur.

Prestasi yang mereka raih ujar Bustanur patut diacungi jempol, pasalnya seleksi menggunakan sistem computerized assisted test ( CAT ) yang memang memerlukan kemampuan dan sangat terbuka dan transparan. Bahkan saat test dapat dilihat rangking yang mereka peroleh.

" Untuk nilai KemenPAN juga menerapkan nilai standar tertentu agar lolos, kalau tidak ada yang mencapai sebuah formasi bisa batal. Dengan prestasi ini membuktikan kemampuan alumni UNIKs patut dibanggakan,"ujar Bustanur.

Dengan prestasi ini sebutnya, selaku dekan dan rekan-rekan dosen lainnya akan semakin memotivasi para mahasiswa UNIKS belajar dengan keras, karena hanya dengan kerja keras dapat menuai prestasi untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

"Kita akan terus berupaya untuk memperbaiki kualitas secara terus menerus, walau Kita di daerah namun percayalah dengan bekerja keras akan menghasilkan alumni yang berkualitas pula,"ujarnya.

Kepada masyarakat sendiri, Bustanur mengajak mereka untuk menguliahkan anak-anak mereka di UNIKS, karena prestasi keempat tadi sudah membuktikan kualitas alumni UNIKS dapat bersaing dengan alumni-alumni universitas lainnya. ( Isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Bupati Buka OSN Tingkat SMP se-Kuansing

Minggu,11 Maret 2017
Pendidikan

Presiden BEM UNIKS Resmi Dilantik

Rabu,30 Desember 2014