Jalan Komplek " Bak Kubangan Kerbau ", Dinas Bina Marga Diminta Perbaiki

Jalan Komplek
Kondisi ruas jalan yang rusak parah, disayangkan karena berada di Kota Teluk Kuantan. ( isa )


TELUK KUANTAN - Jalan becek bak kubangan kerbau masih terdapat di kota Teluk Kuantan, selain akibat curah hujan yang tinggi dan  jalan yang masih tanah juga disebabkan jalan ini menjadi jalur alternatif warga menghindari kerusakan jalan di ruas Sungai Jering - Sungai Rumbio Kari.
Ruas jalan yang kondisinya cukup parah ini terletak tak jauh dari komplek perumahan yang ada dekat eks gudang SRDP yang saat ini diubah jadi gedung MDA diseberang jalan Gardu Induk PLTA di lingkunan II Kelurahan Sungai Jering atau sekitar 200 meter dari perempatan rumah dinas Bupati dan Pimpinan DPRD Kuansing.
Ruas jalan ini rusak semakin parah sejak ruas jalan provinsi Sungai Jering-Sungai Rumbio rusak parah terutama dekat rumah dr Iwan Djasasandana yang membuka praktek dokter mata dan dokter umum samping Gardu Induk PLTA. Akibat adanya lubang besar dan hanya truk-truk berat yang bisa lewat, membuat kenderaan roda empat dan roda dua menggunakan ruas jalan komplek perumahah dekat eks gudang SRDP untuk menghindari rusaknya jalan provinsi ini.
Pada saat musim kering atau panas kondisi jalan tidak bermasalah. Namun sejak musim hujan tiba, ditambah jumlah kenderaan yang lewat makin banyak mulai muncul lubang-lubang, apalagi truk kecil juga sering lewat. Karena tak  mampu menahan beban, akhirnya jalan berlubang, lama-kelamaan semakin dalam dan rusaknya semakin parah.
Menurut Anto, karena ruas jalan ini rusak parah, sudah banyak yang tidak berkenan lewat. Karena kalau nekad, untuk honda busi bisa basah dan mati. Begitu juga mobil juga banyak yang mencari jalur aternatif lain di sekitar komplek ini.
" Ruas jalan komplek ini saat jalan Sungai Jerin-Sungai Rumbio usak menjadi jalan alternatif bagi warga perumahan Kuantan Graha dan sekitarnya untuk ke pasar, mengantar anak ke sekeolah dan ke mesjid, tidak hanya itu warga yang sudah terlanjur masuk ke jalan  provinsi sampai di tempat jalan yang rusak juga menggunakan jalur aternatif yang kini kondisinya juga parah sekali "ujarnya.
Untuk itu warga setempat ujarnya, minta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, untuk membantu melakukan pengerasan jalan ini dengan menyebarkan batu dan kerikil untuk sementara waktu agar warga dan pengendara semakin tidak menderita.
Sementara itu Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air, Ir. Novriman, MT yang hendak dikonfirmasi apakah sudah mengetahui kondisi jalan ini, serta tindakan apa yang bakal diambil tidak berhasil dihubungi.( isa )

Berita Lainnya

Index